Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS Memakai Maskara dan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Tips Memakai Maskara dan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata - Harus dipahami bahwa untuk setiap jenis atau bentuk mata, maka cara meriasnya sudah pasti juga berbeda. Tentu saja tehnik merias mata mengikuti bentuknya perlu berhati-hati dan diberi perhatian khusus. Kata pujangga, mata adalah cermin jiwa. Jangan sampai kita dianggap berwajah sendu dan tampak bersedih karena mata yang turun salah dirias. Lihat juga Cara Merawat Kaki Pecah-Pecah secara Alami.
Foto Cara Memakai Eyeliner dan Maskara sesuai Bentuk Mata

Bentuk mata bisa disempurnakan dengan pemulasan eyeliner dan maskara. Tapi sebelumnya ketahui dulu tipe mata Anda. L'Oreal Makeup Designer/Paris telah mensurvei lebih dari seribu wanita dan mendapatkan bahwa wanita Indonesia rata-rata memiliki empat tipe mata ini. Apa saja? Dan bagaimana meriasnya?

Nah berikut ini tips cara memakai maskara dan eyeliner menyesuaikan bentuk mata Anda.

1. Mata Monolid

Mata monolid ditandai dengan tidak memiliki lipatan mata. Makeup artist Adi Adrian membagi tipsnya. Menurutnya saat menggambar eyeliner buatlah sedikit tebal.

Gambar garis mata bagian atas dari sudut dalam ke luar. Pastikan eyeliner mendekati pertumbuhan bulu mata. Pada bagian bawah, gariskan Eyeliner dari tengah ke ujung terluar.

Tips maskaranya adalah dengan menebalkan pemakaiannya di bagian tengah mata. Sementara untuk Eyeshadow, gunakan Warna-warna muda untuk mendefinisi lipatan mata.

2. Mata Bulat

Dituturkan oleh makeup artist yang kerap menandandani selebriti seperti Dian Sastrowardoyo itu, mata bulat sebenarnya bentuk mata yang paling bagus. Tapi terkadang wanita tidak percaya diri jika mata terlihat belo'.

Tipsnya adalah dengan memakai eyeliner dari tengah hingga ujung mata. Tidak masalah jika ingin menambahkan winged di bagian terluar mata. Untuk aplikasi maskara, tebalkan di bagian terluar bulu mata.

Untuk penerapan eyeshadow, gunakan warna muda di sudut dalam hingga tengah mata. Lalu aplikasikan warna gelap di bagian terluar mata.

3. Mata Hooded

Mata jenis hooded ditandai dengan adanya kelopak mata, tapi tidak terlihat. Triknya adalah dengan membuat garis eyeliner lebih tebal di garis mata, lalu sambung garis ke bawah mata untuk membuat efek mata menonjol.

Pilih eyeshadow warna muda dan tambahkan eyeshadow warna tua di sudut dalam mata.

4. Mata Downturned

Jenis mata ini terlihat bulat, namun menurun. Untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan eyeliner tipis di sepanjang kelopak mata. Agar mata tidak terlihat turun, tambahkan winged eyeliner. Untuk tampilan yang lebih dramatis bisa menambahkan bulu mata palsu.

Nah semoga Tips Memakai Maskara dan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata di atas dapat membantu Anda dalam memperbaiki penampilan dan terlihat cantik dalam riasan yang tidak berlebihan. Tetap tampil terkesan alami namun berkesan segar dan cerah.
0 Komentar untuk "TIPS Memakai Maskara dan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata"

Back To Top