Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Cara Menghilangkan Stretch Mark Agar Terlihat Samar Secara Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark Agar Terlihat Samar Secara Alami - Stretch mark atau striae sering muncul di beberapa bagian tubuh saat kulit berubah secara cepat. Bisa karena masa pertumbuhan, naiknya atau turunnya bobot atau berat badan secara cepat. Umum terjadi pada baik pria maupun wanita, stretch mark tidak selalu berarti ada yang salah. Dampaknya tidak ada, hanya membuat penampilan sedikit terganggu, walaupun di bagian tubuh yang tertutup.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Agar Terlihat Samar Secara Alami
Cara Menghilangkan Stretch Mark Agar Terlihat Samar Secara Alami

Pada wanita, stretch mark lebih sering muncul saat kehamilan dan pubertas. Saat kulit meregang, kolagen di dalamnya menjadi lemah dan membentuk garis tipis di bawah lapisan atas kulit, yang akhirnya membentuk ini.

Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa cara alami untuk menghilangkan stretch mark atau menyamarkannya, seperti dirangkum dari Times of India berikut ini:

Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat membantumu menyamarkan stretch mark bahkan hingga nyaris hilang secara cepat. Beberapa studi menyebutkan minyak kelapa mengandung penyembuh dan tak butuh banyak waktu untuk menyembuhkan luka di kulit. Gunakan minyak kelapa di bagian yang muncul stretch mark dua kali tiap harinya.

Baca: Cara Mengatasi Kulit Kusam dengan Minyak Kelapa

Lidah buaya

Lidah buaya tak hanya mampu menyembuhkan, namun juga bisa melembutkan kulit. Daging lidah buaya mengandung glucomannan dan gibberellin yang bisa meningkatkan sintesis kolagen dalam kulit dan menyamarkan stretch mark. Gunakan daging lidah buaya yang sudah dicuci bersih lalu potong-potong dan tambahkan minyak dari kapsul vitamin A dan E, campurkan dan pakai di area stretch mark.

Gula

Gula sudah lama digunakan sebagai metode mikrodermabrasi, dan secara klinis terbukti menyamarkan stretch mark. Campurkan 32 gram gula dengan minyak almond atau minyak kelapa. Tambahkan sedikit perasan lemon dan gosokkan perlahan di atas stretch mark sekitar 8-10 menit. Ulangi dua hingga tiga kali dalam seminggu sebelum mandi.

Shea butter

Shea butter mengandung anti oksidan dan anti inflamasi. Sangat melembutkan dan menggunakannya secara rutin dapat membuat kulitmu sehat dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Gunakan shea butter dan langsung aplikasikan ke kulit yang memiliki stretch mark, ulangi beberapa kali dalam sehari.

Minyak castor

Minyak castor mengandung asam risinoleat yang bisa membantu menyamarkan stretch mark. Selain itu kandungan ini sangat bagus untuk kulit dan rambut rontok. Hangatkan sedikit minyak kastor dan pijat dengan lembut di bagian stretch mark selama 15-20 menit.

Lima cara alami menghilangkan stretch mark di atas diharapkan cukup efektif, setidaknya bisa menyamarkan bagian tubuh yang penuh dengan guratan yang bisa mengganggu penampilan tubuh tersebut. Lakukan secara konsisten. Jika satu cara tidak ampuh, segera hentikan dan coba aplikasikan cara lainnya. Mudahh-mudahan Anda dapat menemukan solusi terbaik untuk permasalahan stretch mark ini.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Stretch Mark Agar Terlihat Samar Secara Alami"

Back To Top