Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

TIPS Cara Mudah dan Alami Menghindari Kulit Muka Kering

Cara Mudah dan Alami Menghindari Kulit Muka Kering - Kulit wajah memang jenis kulit yang paling sensitif. Kalau kulit wajah kamu tidak dirawat secara khusus maka bisa menyebabkan kulit yang kering atau bahkan mengelupas. Makanya kamu perlu melakukan perawatan untuk wajah. Perawatan kulit wajah gak harus dilakukan di salon yang bisa menghabiskan banyak uang. Terkadang obat atau krim yang diberikan untuk melakukan perawatan kulit wajah itu bisa berbahaya bagi kulit karena mengandung bahan kimia. Maka untuk kulit yang lebih sehat sebaiknya kamu menggunakan cara alami untuk menghindari kulit muka kering. Baca juga artikel menarik tentang Manfaat Air Garam untuk Kehalusan Kulit Wajah.
Foto Cara Mudah dan Alami Menghindari Kulit Muka Kering tipscantikterkini.com

Sebaiknya kamu perlu menghindari kulit dari sengatan sinar matahari. Kamu lebih baik berdiam diri di rumah ketika tidak ada pekerjaan menanti. Atau ketika kamu bekerja khususnya bagi wanita karir, maka kamu bisa melindung wajah dengan menggunakan topi atau kamu bisa menutupnya dengan kain. Hal ini sangat penting karena sinar ultra violet dari sinar matahari bisa merusak kulit wajah yang sensitif, selain bisa membuat kulit jadi hitam juga bisa membuat kulit wajah jadi kering dan mudah mengelupas.

Selanjutnya kamu harus banyak mengkonsumsi air putih dan makanan yang mengandung mineral atau air seperti buah-buahan dan sayuran. Makanan mineral ini akan membantu mengganti sel-sel kulit mati pada wajah dan membantu membuat wajah tampak segar dan sehat. Kulit mengelupas juga bisa dihindari dengan memperbanyak minum air putih.

Selain itu, kamu juga harus sering mencuci wajah apalagi setelah beraktifitas, sehingga wajah tetap segar dan sehat. Ketika banyak debu menempel pada wajah dan wajah menjadi berminyak sebaiknya bersihkan wajah dengan susu pembersih dengan menggunakan kapas kecantikan. Selanjutnya gunakan air penyegar untuk menyegarkan kulit kamu.

Selain Cara Mudah dan Alami Menghindari Kulit Muka Kering di atas, kamu juga perlu melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan masker wajah. Kamu bisa membuat masker dengan bahan alami yang akan membuat kulit wajah kamu lebih sehat dan segar. Yang bisa kamu jadikan masker contohnya adalah buah alpukat. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat menggunakan blender selanjutnya dioleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit lalu dicuci bersih dengan menggunakan air dingin atau air es.
0 Komentar untuk "TIPS Cara Mudah dan Alami Menghindari Kulit Muka Kering"

Back To Top