Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DI PUNGGUNG Tanpa Bekas Ampuh dengan Obat & Perawatan yang Tepat

Tips Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung Tanpa Bekas - Mengatasi masalah jerawatan tidak boleh setengah-setengah ya. Jerawat dapat timbul di wilayah punggung dan dada tanpa kita sadari. Padahal selama ini mungkin hanya fokus pada kulit wajah dan tangan atau kaki saja. Ketika punggung berjerawat dan semakin tidak terkendali, badan rasanya tidak nyaman ketika berkeringat, perih dan kadang terasa gatal. Apalagi kalau ada acara berenang bersama teman atau saudara, rasanya malu untuk mengenakan pakaian renang. Tentu saja busana dengan punggung yang terbuka sudah jauh-jauh hari disingkirkan dari lemari. (Baca juga informasi terkait tentang Cara Alami Mengatasi Jerawatan di Dahi).

Mengenakan busana tertutup bukanlah solusi jerawat di punggung. Rasa tidak percaya diri juga akan tumbuh karena terdapat kulit jerawatan pasti akan meninggalkan bekas jerawat.

Jika Anda telah melakukan perawatan di rumah seperti lulur, tapi jerawat tetap meradang. Mungkin sudah saatnya Anda perlu berkonsultasi ke dokter kulit atau klinik kecantikan. Mereka dapat memberikan solusi mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung.

Berikut ini adalah 3 jenis perawatan kecantikan yang bisa dilakukan di klinik kecantikan agar jerawatan di punggung hilang tanpa bekas dengan perawatan dan obat yang tepat. Disajikan pula berapa biaya perawatan punggung berjerawat sebagai referensi.

1. Back treatment

Back treatment atau perawatan punggung ini seperti facial namun pengerjaan di bagian punggung yang berjerawat. Untuk jerawat yang tidak terlalu banyak dan tidak menyebar keseluruh area, anda bisa mencoba ini. Pertama punggung dibersihkan dengan air dan sabun khusus.

Perawatan Jerawat Punggung Back treatment Ampuh Tanpa Bekas
Facial Menghilangkan Jerawat di Punggung

Kemudian dilakukan penguapan dengan menggunakan steamer khusus untuk membuka pori-pori. Selanjutnya dilakukan vacuum untuk menyedot jerawat-jerawat. Bagian selanjutnya sangat menyenangkan, yaitu punggung dipijat dan masker. Jika ada bekas-bekas jerawat yang mengganggu, terapis melakukan proses penggosokkan atau scrubing. Tapi untuk jerawat yang masih meradang tidak disarankan melakukan scrubbing , karena malah membuat kulit menjadi iritasi.

Setelah masker kering, punggung dibersihkan menggunakan air. Tahap terakhir, terapis memulaskan obat khusus jerawat pada titik-titik jerawat dengan bantuan sebuah alar. Perawatan ini fungsinya untuk mengurangi komedo, yang dapat menimbulkan jerawat dan membantu menghambat tumbuhnya jerawat. Dapat dilakukan dua kali dalam sebulan.

Harga perawatan punggung ini antara Rp 110 ribu sampai Rp 220 ribu.

2. Chemical Peeling

Ketika jerawat sedang meradang, sangat dianjurkan melakukan perawatan ini. Chemical peeling fungsinya untuk mematikan bekteri yang ada dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Chemical Peeling Menghilangkan Jerawatan di Punggung Cepat Tak Berbekas
Chemical Peeling Mengatasi Jerawatan di Punggung

Cara pengerjaan hampir sama dengan back treatment hanya saja obat yang diberikan berbeda. Punggung dibersihkan, di uap dan di vacuum. Setelahnya, bintik jerawat yang meradang di tusuk dengan jarum steril yang kecil.

Lalu, area berjerawat dioleskan dengan peeling khusus, hanya di bagian yang berjerawat saja. Cairan peeling dibiarkan selama 30 detik, lalu dikompres dengan lap dingin. Cara ini untuk menghindari perubahan warna kulit menjadi hitam karena panas terbakar.

Setelah proses peeling, punggung di bersihkan lagi dan di pijat dengan alat massage khusus. Barulah dilakukan masker. Setelah masker kering, tiap area berjerawat di berikan obat jerawat khusus. Perawatan ini cukup dilakukan sebulan sekali hingga jerawat tak datang kembali.

Harga chemical peeling untuk perawatan punggung jerawatan ini sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu.

3. Microdermabrasi

Perawatan ini cocok untuk menghilangkan titik-titik bekas jerawat, sehingga tidak semua kondisi kulit punggung dapat melakukan perawatan ini. Pengerjaannya hampir sama dengan backtreatment.

Metode Microdermabrasi Menghilangkan Bekas Jerawat Cepat dan Ampuh Tidak ada Bekas
Microdermabrasi Perawatan Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Fungsi dari perawatan ini adalah menghaluskan permukaaan kulit, mengilangkan noda jerawat punggung. Setelah dibersihkan dan di uap, punggung akan diberikan pijatan ringan oleh alat dermabrasi (Sama seperti alat chemical peeling) namun pada ujungnya terdapat kristal dan cincin, di sekelilingnya bertekstur sedikit kasar.

Setelah melakukan dermabrasi, bekas jerawat terlihat sedikit memudar dan kulit jadi lebih halus. Sangat bagus, jika dilakukan perawatan secara rutin sebulan sekali.

Perawatan Microdermabrasi untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung sekitar Rp Rp 600 ribu sampai Rp 800ribu.

Selain tiga perawatan untuk punggung berjerawat di atas, dokter juga menyarankan untuk perawatan di rumah dengan mandi dua kali sehari, mengganti pakaian ketika berkeringat, menjaga asupan dengan mengonsumsi makanan sehat. Jangan lupa juga mengganti sprei dua kali sekali dalam sebulan.

(Lihat: Bahaya Memakai Obat Jerawat Saat Hamil)

Semoga Tips Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Tanpa Bekas Ampuh di atas dapat memberikan solusi permasalahan jerawatan yang Anda alami. Obat dan perawatan yang tepat dapat memberikan hasil maksimal dan jerawat hilang tak berbekas. Yang harus diingat adalah pola makan dan gaya hidup yang harus sejalan dengan perawatan, karena pengobatan dari dalam dan luar harus sejalan. Selain itu alergi dan ketidakcocokkan dengan treatment yang diaplikasikan kepada wilayah punggung merupakan faktor penting yang harus didiskusikan dengan dokter atau ahli kecantikan. Jangan sampai jerawatan semakin parah dan menyebar.
0 Komentar untuk "CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DI PUNGGUNG Tanpa Bekas Ampuh dengan Obat & Perawatan yang Tepat"

Back To Top