Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Ini Makanan Penghasil Kolagen Alami Kulit Kencang Awet Muda

Makanan Penghasil Kolagen Alami Kulit Kencang Awet Muda - Mengapa kolagen dibutuhkan oleh tubuh? Sebagai informasi, Kolagen merupakan struktur pembentuk protein yang penting untuk menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit, juga menyusun otot serta persendian. Tidak adanya zat ini di dalam tubuh, maka seseorang tidak akan bisa berdiri tegak, juga leluasa bergerak karena otot tidak memiliki kepadatan. Baca juga ya artikel terkait mengenai Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah.
Cantik Alami Makanan Penghasil Kolagen Kulit Kencang Awet Muda
Faktanya, tubuh kita bisa memproduksi kolagen sendiri dan saat lahir, dan ternyata kulit tersusun dari 70 persen struktur kolagen. Namun begitu melewati masa pubertas, kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen semakin menurun. Hal ini dapat mempengaruhi daya kenyal dan kekencangan kulit. Terlihat jelas terutama di wajah dan bagian tangan yang terlihat kendur.

Tidak dapat dipastikan di usia berapa produksi kolagen menurun karena kondisi tiap orang berbeda. Tapi lewat usia pubertas dan menjadi dewasa, ada penurunan proses pembentukan kolagen.

Dampak Kekurangan Kolagen Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Berkurangnya kolagen di dalam tubuh bisa berakibat kulit menjadi keriput, timbul garis-garis halus, terbentuknya celong di bawah mata, garis ekspresi makin jelas hingga kulit yang tampak kusam serta mengendur. Penggunaan krim mengandung atau suplemen kolagen bisa saja dilakukan, namun Ariana menyarankan asupan dari makanan dan menjalani gaya hidup sehat adalah cara paling efektif untuk menunjang produksi kolagen di usia yang tak lagi muda.

Makanan Penghasil Kolagen Alami

Disarankan untuk mengkonsummsi makanan dengan kadar gula rendah. Kurangi makanan tinggi lemak seperti susu, keju, cokelat. Selain itu sebaiknya memperbanyak asupan makanan sumber kolagen yang bisa didapat dari ikan salmon, tuna dan daging merah. Pengolahannya pun harus tepat agar manfaat kolagen bisa didapat secara maksimal.

Cara masaknya tidak digoreng namun dipanggang dan tidak menggunakan mentega karena memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Selain itu, jam tidur pun perlu diperhatikan. Usahakan tidur berkualitas minimal 7-8 jam semalam. Tidur yang cukup dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. Ketika tidur, tubuh memproduksi hormon melatonin yang aktif di malam hari yang bisa menunjang pertumbuhan dan metabolisme tubuh, termasuk produksi kolagen.

Olahraga juga merupakan aktivitas yang sangat penting. Saat olahraga tubuh memproduksi hormon endorphin yang bekaitan juga dengan pencegahan proses penuaan.

Lihat: Manfaat Toner untuk Kecantikan Kulit Wajah

Semoga informasi mengenai Daftar Makanan Penghasil Kolagen Alami Kulit Kencang Awet Muda di atas bisa memberikan manfaat. Beberapa aktivitas penting sebagai penunjang untuk menjaga kecantikan kulit dan wajah juga perlu diaplikasikan secara rutin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sangat dibutuhkan disiplin yang tinggi. Lupakan cara instan karena tidak akan bertahan lama atau mungkin memiliki efek samping di masa mendatang.
0 Komentar untuk "Ini Makanan Penghasil Kolagen Alami Kulit Kencang Awet Muda"

Back To Top