Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mencegah Penuaan Dini secara AlamiTanpa Obat Bahan Produk Kimia

Cara Mencegah Penuaan Dini secara AlamiTanpa Obat Bahan Produk Kimia - Siapa yang suka terlihat tua. Wajah terlihat kendur dan kulit kusam tidak cerah. Banyak kerutan di sekitar dahi dan mata. Percayalah, banyak orang sering takut menjadi tua, terutama bagi wanita. Begitu banyak buku anti-penuaan ditulis tetapi kebanyakan fokus pada produk yang memperlambat penuaan. Namun harus diingat bahwa, proses penuaan itu tiak hanya terkait dengan perawatan fisik saja. Fakto non fisik sering kali diabaikan. Untuk tambahan referensi, silahkan lihat juga Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Tanpa Bahan Kimia ya.
Cantik ALami Cara Mencegah Penuaan Dini Tanpa Obat Bahan Kimia

Marissa Peer, seorang penulit terkenal dengan bukunya yang berjudul You Can Be Younger, punya tips yang unik untuk menunda proses penuaan. Silahkan dilihat langkah atau cara alami mencegah penuaan dini berikut ini yang cukup mudah untuk dipraktekkan:

1. Stop bicara 'Tua'

Ya benar! Berhenti berkata "Saya merasa tua," atau apa pun yang berhubungan dengan hal ini. Pikiran Anda menyakini setiap kata yang Anda lontarkan sehingga menggambarkan diri Anda seperti itu.

Pikiran dan tubuh Anda bertindak dengan cara sesuai dengan bagaimana Anda menggambarkan diri Anda. Jadi, daripada berkata 'Saya sudah tua' yang bersifat permanen, mengatakan 'Saya lelah' yang bersifat sementara jauh lebih baik.

Ingat, dalam agama pun diajarkan bahwa ucapan adalah doa. Apakah Anda berharap untuk terkabul dengan mengucapkannya begitu sering? Tentu tidak bukan.

2. Luangkan waktu untuk melatih otak berpikir tajam

Cobalah sisihkan waktu untuk mmelatih otak atau pikiran Anda dengan sudoku, teka-teki silang, dan mengikuti kuis. Cara ini menunjukkan Anda menjaga otak untuk tetap gesit. Jika Anda bermain sudoku dan membaca berita lewat iPad atau tablet, Anda melakukan hal baru yang membuat otak Anda dalam kondisi puncak.

Neuron di otak Anda tetap kuat dan terus memperbarui diri bila digunakan, sedangkan mereka melemah dan menjadi kaku jika tidak digunakan. Pikiran dan tubuh bekerja pada penggunaan, jadi gunakan otak Anda seperti otot Anda dan Anda akan memperlambat penuaan mental dan fisik.

3. Rajin sikat kulit untuk meningkatkan kekebalan tubuh

Menyikat lokasi getah bening di pangkal paha, ketiak, dan leher meningkatkan sistem getah bening Anda, menjaga kesehatan, membuat Anda terlihat dan merasa lebih muda.

Latih terus tubuh Anda agar senantiasa aktif, karena jika tidak yakinlah tubuh Anda mulai mengalami kerusakan otot. Pengujian telah menunjukkan bahwa melompat pada mini trampolin 10 menit sehari akan menyingkirkan kantong di bawah mata Anda. Sebab, gerakan aero dinamis meningkatkan sistem getah bening yang membuat Anda memiliki kulit bersinar dan berkurangnya kantong mata dan keriput.

Mendengarkan musik, menari, dan tertawa juga bisa Anda lakukan untuk 'kembali muda'. Itu semua akan menyebabkan tubuh Anda memproduksi hormon-hormon dan bahan kimia yang memperlambat penuaan.

4. Tidur Cukup

Jauhkan ponsel atau laptop jauh dari tempat tidur Anda di malam hari. Frekuensi elektromagnetik akan mempengaruhi usia Anda jika mereka terlalu dekat dengan Anda.

Pada pukul dua pagi, tubuh mulai melakukan siklus perbaikan yang tidak bisa dilakukan jika Anda terjaga. Begadang setiap malam berarti tubuh Anda menyisihkan perbaikan sel yang justru mempercepat penuaan.

Jangan tidur dengan wajah menghadap bantal karena dapat memberi lipitan di wajah dari waktu ke waktu. Gunakan sarung bantal sutra untuk memberi kulit tubuh rasa lembut.

5. Lakukan Head Stand

Makanan ringan dari kenari kaya akan tembaga yang dapat menghentikan rambut berubah abu-abu. Rambut rontok terkait kurangnya pasokan darah di kulit kepala sehingga sikat dan pijat kulit kepala Anda untuk merangsang aliran darah.

Melakukan head stand atau berdiri dengan kepala di bawah akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Cara ini membuat darah terdorong ke kulit kepada Anda, aliran gizi akan mengalir ke folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut sehat.

6. Lakukan hal berbeda

Nuerobiocs adalah latihan mental yang membuat neuron otak baru setiap kali Anda melakukan hal-hal baru atau melakukan hal-hal lama yang sedikit berbeda. Coba pegang telepon Anda, sikat gigi, remot di sisi lain, naik tangga dengan kaki berlawanan. Pembaruan ini akan menghasilkan neuron baru yang membuat Anda lebih muda.

Nah semoga langkah mudah atau cara mencegah penuaan dini secara alami di atas dapat diterapkan ya secara konsisten. Tanpa obat atau produk kimia, sehingga diharapkan tidak ada efek samping dala jangka panjang. Terlihat tua sebenarnya bukan masalah yang besar, karena ada masalah yang jauh lebih besar lagi, yaitu kelakuan terlihat seperti kanak-kanak padahal sudah berumur :) Tetap semangat ya dalam menjalani hidup. Sukses buat Anda semua.
0 Komentar untuk "Cara Mencegah Penuaan Dini secara AlamiTanpa Obat Bahan Produk Kimia"

Back To Top