Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Perawatan Rambut Beruban Pada Remaja Dan Usia Muda

Perawatan rambut beruban mungkin bukan hal yang biasa diketahui oleh anak-anak muda. Namun dengan makin banyaknya anak remaja yang mengalami rambut beruban, informasi mengenai perawatan untuk rambut yang beruban makin banyak dicari oleh remaja dan orang-orang yang tergolong muda. Lihat artikel terkait tentang Mengapa Rambut Cepat Ubanan.
Foto Perawatan Rambut Beruban di Usia Muda Remaja


Perawatan rambut beruban paling mendasar adalah merawat kebersihan kulit kepala, kemudian menghindari stress dan alkohol

Penyebab Rambut Beruban

Sebelum membahas perawatan rambut, ada baiknya kita mengetahui penyebab rambut beruban sehingga dapat mencegah terjadinya rambut beruban lebih awal. Rambut beruban dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya stress berlebihan, usia, merokok, keturunan, dan gaya hidup.
Penyebab Rambut Ubanan Saat Remaja

Stress yang berlebihan akan menyebabkan produksi pigmen rambut berkurang sehingga muncul rambut berwarna putih. Bertambahnya usia sudah menjadi hal yang berkorelasi dengan munculnya uban. Merokok juga menjadi salah satu penyebab munculnya uban. Hal ini tak lain karena kandungan rokok memicu munculnya uban. Jika dalam silsilah keluarga Anda ada yang memiliki uban pada usia muda maka hal ini pun akan terjadi pada keturunan-keturunannya.

Selain hal-hal yang tadi disebutkan, gaya hidup yang tidak sehat ternyata juga dapat menjadi pemicu munculnya uban.

Perawatan Rambut Beruban

Setelah mengetahui penyebab munculnya uban maka perawatan rambut beruban dapat dilakukan dengan mencegah munculnya uban baru. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari penggunaan pewarna rambut. Mewarnai rambut tentu saja menjadi solusi instan untuk menutupi uban yang ada. Sebenernya jika ingin mengurani munculnya uban, Anda justru perlu mengurangi penggunaan pewarna rambut. Hal ini karena, zat kimia pada pewarna rambut dapat merusak pigmen rambut yang akhirnya justru membuat rambut berwarna putih. Meski demikian, jika Anda tetap ingin menggunakan pewarna rambut untuk menutupi uban, ada baiknya Anda menggunakan pewarna rambut yang terbuat dari bahan alami.

Perawatan rambut beruban yang lainnya adalah dengan merawat kebersihan kulit kepala. Kulit kepala yang tidak sehat artinya adalah kulit kepala yang berketombe. Dan ketombe diketahui sebagai penyebab timbulnya uban. Jika rambut Anda berketombe maka gunakanlah shampo anti ketombe atau perasan jeruk untuk menghilangkan ketombe.

Melakukan pemijatan kepala juga menjadi salah satu perawatan rambut ubanan. Lakukan pemijatan kulit kepala secara rutin tiap keramas sehingga kepala terasa tenang dan nyaman. Hal ini juga akan mengurangi tingkat kestresan yang berkorelasi pada munculnya uban. Selain itu lakukan juga perawatan rambut secara rutin dan sebaiknya dilakukan secara alami. Penggunaan bahan-bahan kimia untuk perawatan rambut dapat merusak rambut dan juga pigmen rambut. Apabila pigmen rambut mengalami kerusakan maka warna rambut akan memudar bahkan tidak muncul. Rambut tanpa pigmen adalah rambut yang berwarna putih atau disebut uban. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami. Mulailah dari usia muda remaja.
0 Komentar untuk "Perawatan Rambut Beruban Pada Remaja Dan Usia Muda"

Back To Top