Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Yang Benar dan Bersih

Tips Membersihkan Wajah Alami – Jika anda memiliki wajah yang bersih, indah dan cantik pasti akan menambah kepercayaan diri. Ya, cara yang harus anda lakukan adalah menjaga kebersihan wajah dengan benar. Waktu yang baik untuk membersihkan wajah anda adalah saat malam hari, terutama menjelang tidur. Beberapa yang harus dilakukan agar wajah anda tetap bersih yakni mencuci wajah, menggunakan pelembab, penggunaan kosmetik sesuai aturan dan mengonsumsi makanan yang dapat menunjang kulit wajah anda. Lihat juga ya tips cantik lainnya tentang Cara Menghilangkan Keriput di Dahi dengan Cara Alami.

Wajah Cantik Alami Cara Membersihkan Secara Benar dan Tepat
Tips Membersihkan Kulit Wajah Yang Benar dan Bersih

Dengan demikian, perlu adanya perawatan. Akan tetapi jangan berpikir bahwa merawat tubuh seperti wajah pasti mengeluarkan uang banyak, karena harus membayar jasa tukang salon kecantikan bahkan dokter. Selain itu anda pasti dengan mudahnya membeli produk kecantikan yang dijual sembarangan di pasaran. Tenang, saya punya solusi agar isi dompet anda tetap utuh, yakni cara membersihkan wajah dengan alami yang mudah dilakukan. Bacalah artikel ini sampai selesai. Selamat membaca.

Cara Benar Membersihkan Wajah Secara Alami


1. Buah Nanas

Jenis buah nanas dianjurkan dalam memilih pembersih wajah alami. Teruma bagi orang yang mempunyai kulit wajah yang berminyak dan cenderung berjerawat. Caranya siapkan 2 potong buah nanas, 2 jeruk lemon serta satu sendok teh baking soda. Kemudian semua bahan diblender hingga menghalus. Buatlah hasilnya seperti pasta dan oleskan ke wajah sebagai pembersih alami. Biarkan selama 10 menit, basuh samapi bersih. Sebaikany gunakan khusus di pagi hari.
Buah Nanas untuk Membersihkan Wajah Secara Alami dan Benar
Buah Nanas untuk Membersihkan Wajah Secara Alami dan Benar | source: kompas.com


2. Buah almond

Tipe kulit kering sangat cocok untuk membersihakn wajah dengan buah almond. Hal ini karena almond bisa membuat wajah menjadi lembab dan bercahaya. Cara membuatnya gunakan kuning telur, sebaiknya telur ayam kampong dan madu serta 5 biji kacang almond. Tumbuk biji almond sampai halus, baru tambahkan kuning telur dan satu sendok makan madu. Terapkan pada wajah anda perlahan, bersihkan dengan air hangat. Oleskan pada wajah dengan perlahan-lahan. Ulangi cara ini sampai wajah anda terasa lembab dan bercahaya.
Kacang Almond untuk Membersihkan Wajah Alami Secara Tuntas
Kacang Almond untuk Membersihkan Wajah Alami Secara Tuntas | source: firstcry.com

3. Pilih Produk Sesuai Kulit Wajah Anda

Setiap wajah seseorang memiliki tipe atau jenis yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya. Ini yang harus diperhatikan bagi anda, pilihlah produk yang sesuai dengan kulit wajah anda. Jangan sampai tergoda dengan harga murah atau iklan di televisi yang menarik perhatian untuk dibeli. Perlu diketahui, tidak semua jenis wajah cocok dengan produk yang ada di pasar. Untuk itu anda harus memilih jenis produk kecantikan, terutama pembersih wajah dengan disesuaikan sama jenis kulit. Hal ini dilakukan agar kulit wajah anda tidak sensitif, seperti kulit wajah berminyak atau kering.
Cara Membersihkan Wajah Secara Alami dengan Produk Yang Tepat
Cara Membersihkan Wajah dengan Produk Yang Tepat | source: drsylviaskincare.com

4. Membersihkan Make Up

Sebelum anda membersihkan wajah jangan dicuci terlebih dahulu. Apabila menggunakan make up, segeralah bersihkan dengan penyegar dan susu pembersih yang biasa digunakan sesuai dengan tipe kulit wajah anda. Karena jika tidak dibersihkan dahulu, maka kulit anda semakin lembab adanya make up yang masih menempel. Setelah itu bilas wajah anda menggunakan sabun pembersih yang biasa anda gunakan. Lakukan cara membersihkan wajah secara rutin, agar wajah terlihat bersih dan sehat.

5. Batasi Pemakaian Sabun Pembersih

Membersihkan wajah dengan sabun pembersih dapat membuat cairan dalam wajah anda berkurang, sehingga akan menimbulkann efek kulit yang kering pada wajah. Sebaiknya digunakan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya dapat dilakukan secara teratur 2-3 kali dalam sehari. Mungkin, ketika anda sedang membersihkan make up dan mandi.
Membersihkan Area Wajah Tuntas Tanpa Sabun Pembersih Muka
Membersihkan Area Wajah Tuntas Tanpa Sabun Pembersih Muka | source: chicagotribune.com

Lihat: Trend Make Up Terbaru Paling Poluler Saat Ini

Bagaimana? Setelah membaca artikel diatas. Memuaskan tidak? Tentunya anda sekarang sudah mengerti tips cara membersihkan wajah secara alami yang benar dan bersih. Saya harap anda dapat mencoba beberapa metode atau cara tersebut di rumah dengan baik.

0 Komentar untuk "Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Yang Benar dan Bersih"

Back To Top