Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Jahe Obat Herbal Cara Tradisional

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Jahe Obat Herbal Cara Tradisional - Jika Anda memiliki masalah dengan ketombe disertai rambut rontok dan sudah mencoba ribuan cara serta membeli berbagai macam produk sampo namun hasilnya tidak memuaskan, mungkin cara menghilangkan ketombe alami secara tradisional ini patut dicoba ya. Kalau punya kulit cantik seperti wanita Korea, jangan sampai rambut tidak terawat berketombe. Malu ah.
Cara Menghilangkan Ketombe Alami secara Tradisional Obat Herbal
Cara Menghilangkan Ketombe Alami secara Tradisional Obat Herbal

Sebagai informasi, Jahe mmerupakan tanaman rempah yang memiliki manfaat untuk dapat membantu mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok. Jahe sudah sejak lama dipakai untuk perawatan rambut dan kulit kepala semenjak pengobatan Ayuverda atau Ayuverdic yaitu pengobatan herbal kuno yang berasal dari India yang mencakup seluruh aspek gaya hidup. Jahe memang sangat kaya akan kandungan zat yang sangat baik untuk rambut Anda.

Jahe dapat melancarkan aliran darah pada kulit kepala. ketika aliran darah mengalir dengan lancar, maka folikel rambut akan bekerja secara maksimal dan menjadikan pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Selain itu jahe juga memiliki kandungan asam lemak esensial yang dapat mencegah penipisan rambut juga mencegah kerontokan rambut. Tidak hanya itu saja, jahe juga memiliki kandungan anti radang. Wah, banyak sekali ya khasiat.

Selain dapat mengobati kerontokan rambut, jahe juga dipercaya membantu atasi masalah ketombe. Ini disebabkan jahe mempunyai kandungan antiseptik yang bisa mencegah dan mengobati masalah ketombe.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami tradisional dengan jahe sebagai obat herbal? Silahkan baca tips berikut ini ya.

Cara Pertama:
Parut 1 sdm jahe. Masukkan 1 sdm minyak jojoba atau minyak zaitun, campurkan hingga rata. Gosokkan ramuan ini ke kulit kepala dengan gerakan yang memutar dengan lembut. Biarkan selama 30 menit. Akan ada sensasi hangat yang akan Anda rasakan di kulit kepala. Sesudah itu, cuci rambut dengan menggunakan sampo dan bilas sampai bersih.

Cara Kedua:
Siapkan 6 ons jahe dengan 60 cc air. Saat telah tercampur rata, tambahkan dalam kain bersih, kemudian buatlah buntalan dan peras sampai keluar sarinya. Pakai air sari ini untuk langsung dioleskan pada kulit kepala, biarkan 5-10 menit, kemudian cuci rambut dengan sampo seperti pada umumnya.

Demikianlah Cara Alami Menghilangkan Ketombe. Cara Tradisional dengan jahe ini menjadi obat ampuh untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok. Selamat mencoba ya.
0 Komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Ketombe Jahe Obat Herbal Cara Tradisional"

Back To Top