Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

5 Jenis Facial Perawatan Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit

Macam Jenis Facial Perawatan Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit - Saat ini, facial menjadi salah satu perawatan kecantikan yang cukup banyak digemari wanita. Walaupun perawatan ini sifatnya tidak wajib, namun bermanfaat membuat tampilan kulit lebih sehat, segar dan cerah. Sebagai informasi, sebelumnya saya pernah posting tentang Cara Membuat Facial Scrub Sendiri di Rumah Mudah dan Murah.
Jenis Facial Perawatan Wajah Seusai dengan Jenis Kulit
Jenis Facial Perawatan Wajah Seusai dengan Jenis Kulit

Ada berbagai macam perawatan wajah yang ditawarkan salon, spa maupun klinik kecantikan. Masing-masing diciptakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Jenis perawatan tertentu belum tentu cocok diterapkan pada semua jenis kulit, maka dari itu penting untuk mengetahui kondisi kulit terlebih dahulu sebelum perawatan dengan melakukan konsultasi kepada ahlinya.

Berkonsultasi dengan terapis menjadi salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang benar dan hasil yang maksimal bagi kulit. Namun ada baiknya jika Anda juga membekali sedikit pengetahuan tentang jenis facial wajah dan kegunaannya. Umumnya, jenis facial terbagi menjadi lima kategori. Daphne Metland, pendiri The Good Spa Guide memberikan tips bagaimana menemukan jenis facial yang tepat sesuai kondisi kulit, seperti dikutip dari Female First.

1. Hydrating
Jika kulit Anda terasa kering dan ingin perawatan yang lebih menutrisi dan melembabkan, maka pilih jenis facial yang menawarkan hydrating treatment. Biasanya perawatan ini menggunakan krim-krim wajah bertekstur pekat, serum dan masker yang berfungsi melembapkan.
Facial Hydrating Treatment Mencerahkan Kulit Wajah Cantik Alami

2. Anti-aging
Anda ingin menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, serta membuat wajah tampak lebih kencang. Perawatan yang disarankan adalah yang disertai pengelupasan kulit, pemakaian produk mengandung kolagen dan pijatan khusus di area rahang dalam paketnya.
Facial Anti-Aging Mengencangkan Muka dengan Kalogen

3. Soothing Treatment untuk Jerawat
Wajah Anda cenderung mudah berjerawat dan sensitif. Jadi sebaiknya pilih perawatan jenis 'soothing treatment'. Perawatan ini membantu menenangkan kulit yang kemerahan dan meratakan tone kulit. Biasanya menggunakan masker lempung yang berfungsi membersihkan hingga ke dalam pori-pori, mengandung zinc dan pengangkatan komedo.
Facial Soothing Treatment Relaksasi Kulit Menenangkan Wajah

4. Detoks
Saat kulit terlihat kusam dan hilang kilau alaminya, maka perawatan yang bisa dilakukan adalah jenis detoks. Umumnya akan dilakukan pengelupasan kulit, pemakaian minyak wajah dan produk mengandung enzim khusus untuk pengelupasan ringan.
Facial Detoks Wajah Kusam Jadi Cerah Pengelupasan Kulit

5. Mencerahkan
Kulit cenderung mudah menjadi merah, iritasi dan warnanya tidak merata. Maka Anda perlu facial yang menyertakan pemakaian krim kaya vitamin dan masker yang melembabkan sekaligus mencerahkan.

Demikianlah informasi kecantikan terbaru tentang Aneka Macam Facial Perawatan Wajah Seusai dengan Jenis Kulit. Pilih dengan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal ya. Kulit cerah, indah dan terawat.
0 Komentar untuk "5 Jenis Facial Perawatan Wajah Sesuai dengan Jenis Kulit"

Back To Top