Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Tips Cara Merawat Rambut Indah dan Harum

Tips Cara Merawat Rambut Indah dan Harum. Rambut sehat dan wangi adalah dambaan setiap manusia, terlebih lagi para kaum hawa. Rambut menjadi mahkota wanita yang harus dijaga dan mendapat perhatian khusus. Tidak jarang, wanita, atau pria menghabiskan uang untuk berbagai produk rambut dan segala perawatan yang dijalani.
Tips Cara Merawat Rambut Indah dan Harum

Namun, aktivitas yang dijalani membuat tubuh berkeringat. Ini menjadi salah satu kendala, karena dapat membuat ramput terlihat lepek, bau, dan kusam. Tentunya, Anda tidak ingin memiliki rambut yang setiap hari terlihat kusam dan tidak wangi kan?

Beberapa tips alami untuk mendapatkan rambut sehat, indah, dan wangi seperti dilansir dari Boldsky untuk perawatan ini bisa dilakukan di rumah.

Tomat
Jus tomat dapat meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala. Anda dapat membasuh rambut dengan jus tomat dan biarkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air dingin. Lakukanlah perawatan seperti ini dua kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang wangi alami.

Mawar
Air mawar dapat menenangkan kulit kepala Anda. Cucilah rambut dan keringkan dengan handuk, kemudian semprot air mawar pada kulit kepala. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Perawatan ini dapat memberikan wangi yang segar pada rambut Anda dan terlihat lebih sehat.

Jeruk nipis
Selain dapat memberikan wangi yang segar pada rambut, jeruk nipis dapat mengobati infeksi jamur penyebab ketombe. Usap dan pijat rambut secara lembut dengan jus lemon ke kulit kepala dan bilas rambut dengan air bersih.

Minyak lavender
Minyak esensial ini dapat memberikan efek dingin pada kulit kepala. Oleskan minyak lavender pada kulit kepala dan rambut sebelum tidur. Esok paginya cucilan rambut dengan air bersih.

Minyak jasmine
Minyak ini diperoleh dari bunga melati yang merupakan bunga paling harum. Oleskan minyak jasmin pada kulit kepala selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih. Selain memberikan kesegaran kulit kepala, rambut terlihat sehat, dan lebih wangi.

Minyak hibiscus
Bunga hibiscus membuat rambut sehat dengan memperkuat akar dan menghitamkan rambut secara alami. Anda dapat mengoleskan minyak hibiscus pada rambut dan kulit kepala selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Smoked essence
Metode ini seperti minyak lavender, atau minyak aromatik lainnya, namun dibakar dan asap yang harum dari minyak itu dapat menyehatkan rambut. Ini merupakan metode kuno untuk pengeringan rambut putri kerajaan, ketika tidak ada bahan kimia yang tersedia.

Teh darjeeling
Teh ini dapat memberikan aroma yang unik dan menyehatkan rambut Anda. Rebus daun teh darjeeling selama 15 menit, saring airnya dan bilaskan pada rambut. Lakukan secara rutin, agar mendapatkan hasil yang diimpikan.

Soda kue
Soda kue dapat membunuh bakteri yang membuat rambut terlihat kusam dan bau. Anda dapat menyiapkan satu sendok makan soda kue dalam air dan bilaskan pada rambut. Cara lain, Anda dapat membuat masker dengan menambahkan dua sendok teh soda kue dalam satu sendok makan air dan pijat kulit kepala Anda dengan masker tersebut. Kemudian, cuci dengan air bersih.
0 Komentar untuk "Tips Cara Merawat Rambut Indah dan Harum"

Back To Top