Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS MASKER LEHER Cara Membuat Masker Alami untuk Leher

TIPS MASKER LEHER Cara Membuat Masker Alami untuk Leher. Leher adalah bagian tubuh yang berada di bawah kepala. Maka tak heran, leher juga mempengaruhi kecantikan. Bayangkan saja apabila warna kulit wajah dan leher berbeda, tentu akan membuat seseorang terlihat aneh. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa tak cuma wajah saja yang butuh dirawat, tapi leher juga tak boleh dilupakan.

TIPS MASKER LEHER
Supaya leher senantiasa tampak bersih dan terlepas dari permasalahan seperti halnya garis hitam, leher kasar, ataupun cenderung lebih gelap dari pada kulit wajah, perlu dilakukan perawatan menggunakan masker alami dengan teratur. Kandungan alami beberapa bahan dibawah ini bisa memberi bantuan untuk masalah leher Anda.

Apel
Kulit leher yang lebih kasar dari pada kulit wajah akan memungkinkan munculnya bintik-bintik kecil pada permukaan kulit leher. Adanya kandungan alpha hydroxy acid (AHA) dalam buah apel akan memberi bantuan untuk mengangkat sel kulit mati lebih cepat dan dapat kembalikan kehalusan kulit leher.
Bahan :
1 buah apel yang telah dihaluskan
2 sdm madu
Cara pembuatan :
Campur semua bahan sampai rata. Masukkan ke dalam lemari es sampai dingin. Poleskan ramuan ini di area leher kurang lebih 15 menit. Terakhir, bersihkan menggunakan air hangat.

Putih Telur
Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur bisa melakukan perbaikan pada jaringan tisu kulit, mencegah penuaan dan kerutan di lipatan leher. Putih telur juga memiliki kandungan potasium yang bisa melembapkan kulit, zat riboflavin untuk mengeliminasi toksin, dan zat magnesium yang bisa menjaga keremajaan kulit.
Bahan :
1 sdm madu
1 putih telur
¼ sendok teh tepung
Cara pembuatan :
Campur semua bahan sampai rata. Poleskan campuran ini pada leher kurang lebih 10 menit. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

Gelatin
Gelatin adalah hasil ekstraksi dari jaringan kolagen kulit ataupun tulang hewan. Gelatin memiliki kandungan protein dan garam mineral yang berguna untuk menahan kelembaban serta melakukan perbaikan bagi struktur kulit. Sifat pelekat gelatin baik bila dijadikan sebagai masker pengencang kulit leher yang rawan pada penuaan.
Bahan :
1 sdt gelatin
2 sdt susu dingin
Cara pembuatan :
Campurkan semua bahan, kemudian panaskan diatas api sedang sampai mengental. Sesudah dingin, poleskan di area leher lalu diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu lepaskanlah masker yang sudah berbentuk lapisan, kemudian bersihkan menggunakan handuk hangat.

Anda bisa memanfaatkan masker alami tersebut untuk menjaga dan merawat leher Anda agar tetap cantik dan mempesona. Pesona kecantikan itu sebenarnya tak cuma dilihat dari wajahnya saja, tapi juga setiap bagian tubuh. Maka dari itu, kita juga perlu memperhatikan semua bagian dari tubuh kita dan merawatnya agar tetap sehat dan cantik.
0 Komentar untuk "TIPS MASKER LEHER Cara Membuat Masker Alami untuk Leher"

Back To Top