Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

MAKANAN PENYEBAB JERAWAT Jenis Makanan Penyebab Jerawat.

MAKANAN PENYEBAB JERAWAT Jenis Makanan Penyebab Jerawat. Jerawat memang sudah melegenda sebagai musuh kaum remaja, si jerawat ini entah kenapa senang sekali tumbuh di tubuh kita, terutama di bagian wajah. Banyak cowok atau cewek yang dulunya cantik atau ganteng wajahnya mulai agak sedikit kurang ganteng atau kurang cantik lagi ketika si jerawat ini muncul di wajahnya.

MAKANAN PENYEBAB JERAWAT
Berbagai cara sudah dilakukan demi mengobati jerawat, namun ada yang masih belum berhasil mengobatinya. Ada yang sudah bisa mengobati, eh ternyata selang beberapa waktu malah tumbuh lagi.

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah dari kandungan makanan yang kita komsumsi, kandungan makanan yang diserap tubuh tentunya sangat memungkinkan mempengaruhi timbulnya jerawat di kulit. Selanjutnya, kita kenali apa saja jenis makanan yang menjadi pemicu jerawat :

# Makanan berminyak
Makanan berminyak tak hanya dihindari oleh seseorang yang sedang menjalani program diet, namun yang menjalani program mengusir jerawat nampaknya juga harus mengurangi makanan berminyak, khususnya bagi yang mempunyai jenis kulit berminyak. Bagi seseorang yang jenis kulitnya kering, makanan berminyak bisa merangsang kelembaban, tapi tidak bagi yang jenis kulitnya berminyak.

# Makanan berlemak serta olahan susu
Olahan susu ataupun makanan berminyak mempunyai kandungan yang bisa memicu produksi hormon dalam tubuh hingga berlebihan. Akibat produksi hormon berlebihan ini bisa timbulnya jerawat-jerawat. Khususnya jenis jerawat besar yang biasa senang untuk dipencet oleh pemiliknya. Sedikit tips, bahwa memencet jerawat justru membuat bekas yang sulit dihilangkan. Maka awasi tangan Anda supaya tidak memencet jerawat, kan biasanya tak sengaja tuh…

# Makanan yang menyebabkan alergi
Kalau Anda alergi terhadap beberapa jenis makanan, sebaiknya hindarilah makan tersebut. Selain membuat efek bagi tubuh, juga bisa memicu munculnya jerawat.

# Makanan pedas
Percaya atau tidak, makanan yang memiliki rasa pedas, apalagi terlalu pedas. Selain bisa membuat perut terasa panas setelah mengkomsumsinya juga memicu munculnya jerawat di wajah. Hal ini karena pengaruh makanan pedas yang mampu merangsang panas pada tubuh, hingga menimbulkan kemerahan di kulit atau jerawat.

Oh ya, sebenarnya jenis makanan tersebut tidak terlalu menyebabkan jerawat selama Anda mengkomsumsinya dengan jumlah sewajarnya dan tidak berlebihan. Serta bukan berarti kalau Anda punya jerawat lalu takut makan makanan jenis diatas. Ingat kata orang bijak “Sesuatu yang berlebihan itu tidak sehat !”
0 Komentar untuk "MAKANAN PENYEBAB JERAWAT Jenis Makanan Penyebab Jerawat."

Back To Top