Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Cara Mengatasi Rasa Nyeri di Leher dan Punggung Saat Bekerja

Info menarik tentang Tips Mengatasi Rasa Nyeri di Leher dan Punggung Saat Bekerja - Tampil cantik memang perlu, namun kesehatan juga harus dijaga dengan baik agar tetap dapat beraktivitas dan selalu produktif. Bila Anda seorang pekerja yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, kemungkinan Anda berada dalam posisi tubuh yang sama atau statis dalam berjam-jam sehingga risiko nyeri leher dan punggung pun tak terhindarkan akibat kebiasaan ini. Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dengan 6 Bahan Alami.

Cara Mengatasi Rasa Nyeri di Leher dan Punggung Saat Bekerja
Langkah Efektif Mengatasi Rasa Nyeri di Leher dan Punggung Saat Bekerja
Untuk mengatasi rasa nyeri saat bekerja di seputar leher dan punggung, berikut ini beberapa tips yang dilansir dari Spine-health.com.

1. Duduk dengan postur yang benar

Letakkan kaki Anda rata di lantai dan jaga agar punggung Anda sejajar dengan kursi. Kepala atau leher Anda harus dalam posisi netral dengan telinga tepat di atas bahu.

Agar punggung tak membungkuk dan membuat kepala serta bahu merosot ke depan, sesuaikan tinggi kursi agar paha Anda sedikit miring ke bawah. Posisi ini membuat berat badan Anda ditopang secara seimbang oleh tulang duduk Anda.

2. Sesuaikan ketinggian monitor dan penempatan keyboard

Tempatkan monitor komputer Anda tepat di depan mata, dengan bagian tengah layar sejajar dengan hidung Anda. Jika monitor terlalu rendah, Anda akan menundukkan kepala ke bawah dan meningkatkan tekanan pada leher.

Posisikan keyboard cukup dekat dengan Anda sehingga siku Anda tertekuk sekitar 90 derajat saat mengetik. Tempatkan keyboard pada posisi yang cukup tinggi, sehingga Anda tidak dipaksa untuk memerosotkan bahu. Tempatkan mouse pada ketinggian yang sama dengan keyboard.

3. Lebih banyak berdiri

Setiap hari, cobalah untuk berdiri setidaknya satu atau dua jam ketika seharusnya Anda duduk untuk bekerja. Salah satu cara yang populer adalah menggunakan meja berdiri.

4. Kurangi penggunaan ponsel

Orang cenderung menundukkan kepala ketika melihat layar ponsel dan tablet, terutama saat menggunakan layar sentuh. Padahal, posisi kepala yang menunduk terlalu lama dapat menyebabkan ketegangan otot yang menyakitkan dalam jangka pendek dan dapat lama kelamaan menyebabkan cedera piringan sendi atau sendi dalam jangka panjang.

Kalau bisa, balaslah email melalui komputer desktop daripada ponsel, untuk sedikit membantu memperbaiki postur.

5. Berjalan-jalan

Berjalanlah di sekitar kantor setiap setengah jam untuk mengurangi risiko sakit punggung, leher, dan/atau bahu. Pasang saja alarm tanpa bunyi pada ponsel Anda setiap 30 menit.

Baca: Cara Mengecilkan Betis Secara Alami dan Mudah

Mungkin Anda tidak akan bisa selalu berdiri begitu alarm bunyi, tetapi cara ini setidaknya menjadi pengingat yang baik bahwa Anda telah duduk cukup lama, terutama jika Anda melewatkan alarm beberapa kali berturut-turut.

Nah selamat mencoba cara mengatasi rasa nyeri di leher dan punggung di atas ya. Semoga bisa mengurangi rasa tak nyaman saat bekerja, sehingga hari-hari Anda akan terasa lebih sehat dan lebih produktif.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Rasa Nyeri di Leher dan Punggung Saat Bekerja"

Back To Top