Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

4 Alat Kecantikan yang Harus Dicek Masa Kadaluarsa Batas Waktu Pemakaian

Daftar Alat Kecantikan yang Harus Dicek Masa Kadaluarsa Batas Waktu Pemakaian - Sebagai pengetahuan dasar yang wajib dimiliki, setiap wanita pasti tahu kapan masa kadaluarsa produk kosmetik seperti foundation, lipstik, maskara atau blush on. Disarankan jika sudah lewat dari tanggal kedaluwarsa, kosmetik sebaiknya tidak dipakai lagi karena berpotensi merusak kulit. Coba lihat sebagai referensi Tips Cara Mengetahui Tanggal Kadaluwarsa Kosmetik Berapa Tahun.

Ternyata peralatan atau alat penunjang kecantikan pun punya batas waktu pemakaian, jadi tidak hanya kosmetik saja ya,

Berikut ini daftar 4 alat kecantikan yang perlu dicek masa kadaluarsanya jangan sampai lewat batas waktu pemakaian karena ada efek sampingnya..

1. Sisir

Kalau Anda tahu informasi ini mungkin setiap hari mencuci sisir yang dipakai dan akan sering menggantinya. Sebagai informasi, satu folikel rambut bisa menjadi tempat bersarangnya 50.000 kuman dan sisir adalah alat kecantikan yang bisa menjadi sumber utamanya. Produk-produk rambut juga bisa menempel pada sisir, menjadikannya lengket dan membuat kotoran lebih mudah menumpuk. Bakteri di kulit kepala juga bisa menempel pada sisir dan meningkatkan risiko penularan penyakit kulit jika sisir digunakan bergantian. Serem juga ya.

Sisir Kecantikan Masa Kadaluarsa Pemakaian
Masa Kadaluarsa Sisir

Dermatologist Dr Andrew Wright memberikan informasi penyakit kulit menular seperti impetigo bisa menular dari satu orang ke orang lain dengan penggunaan sisir yang sama. Impetigo merupakan infeksi kulit yang ditandai dengan kulit melepuh atau rasa sakit pada wajah, leher atau tangan.

Untuk menghindarinya, Dr Andrew menyarankan untuk mengganti sisir setiap empat tahun sekali. Tapi jika gerigi sisir sudah ada yang patah sebaiknya lebih cepat diganti karena patahan tersebut bisa melukai kulit kepala dan bisa membuat infeksi menyebar.

2. Flat Iron

Flat iron atau catokan rambut adalah 'senjata' para wanita untuk tampil dengan rambut yang selalu rapi dan stylish. Jika berpikir flat iron bisa bertahan selamanya, Anda salah. Flat iron pun punya masa kedaluwarsa dan sebaiknya diganti setelah empat tahun.

Flat Iron Catokan Rambut untuk Kecantikan Masa Kadaluarsa Pemakaian
Masa Kadaluarsa Flat Iron

Education Manager GHD Robert Kovacs mengatakan flat iron yang sudah terlalu lama bisa merusak rambut. Lapisan pelindung rambut pada permukaan lempengan alat catok bisa menipis seiring frekuensi pemakaian. Ketika sudah tipis, rambut akan terpapar langsung lempengan metal dan dalam kondisi panas, rambut bisa menjadi rusak.

Kondisi rambut Anda bisa terpengaruh. Bisa jadi kering dan bercabang, dan tidak berkilau. Tidak terlihat sehat dan kusam.

3. Kuas Makeup

Jika dipakai dan dibersihkan dengan benar, kuas dengan kualitas tinggi bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Tapi ketika bulu kuas sudah mulai rontok, itu tandanya Anda harus menggantinya dengan yang baru. Kuas makeup yang sudah tidak sempurna bentuknya akan membuat pulasan makeup kurang optimal menempel pada kulit wajah. 

Aneka Kuas Make Up Rias Kecantikan Kapan Masa Kadaluwarsa Pemakaian
Masa Kadaluarsa Kuas Make Up

4. Spons

Spons yang berharga murah sebaiknya diganti setelah dua kali pemakaian. Tapi untuk spons berkualitas bagus bisa bertahan hingga dua bulan asalkan selalu dibersihkan dengan cairan khusus dan disimpan di tempat yang bersih.
Spons Alat Kecantikan Kapan Masa Kadaluwarsa Waktu Pemakaian
Masa Kadaluarsa Spons Pembersih Muka

Semoga informasi sederhana tentang Daftar 4 Alat Kecantikan yang Harus Dicek Masa Kadaluarsa dapat bermanfaat. Cukup penting karena ternyata ada batas waktu pemakaian yang harus diketahui agar perawatan kecantikan dapat dilakukan secara optimal. Tolong jangan diremehkan ya.

0 Komentar untuk "4 Alat Kecantikan yang Harus Dicek Masa Kadaluarsa Batas Waktu Pemakaian"

Back To Top