Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Masa Kadaluarsa Setiap Produk Kosmetik

Masa Kadaluarsa Setiap Produk Kosmetik. Kosmetik juga merupakan produk yang memiliki masa kadaluarsa. Apabila kosmetik sudah berada pada kondisi kadaluarsa, pastinya akan menyebabkan banyak hal buruk apabila diaplikasikan di kulit wanita. Oleh karenanya, kita perlu tahu kapan waktu kadaluarsa setiap produk kosmetik dan senantiasa memperhatikan label kemasan bertuliskan tanggal kadaluarsa setiap akan membeli produk kosmetik.

Masa Kadaluarsa Setiap Produk Kosmetik.
Apabila terlalu lama product kosmetik dipakai, selain berbahaya juga akan sulit menempel di kulit. Hal semacam ini pastinya akan membuat riasan menjadi tak tahan lama. Maka dari itu, alangkah baiknya jika perhatikan masa kadaluarsanya, meskipun terkadang tak tercantum tanggal kedaluarsanya. Berikut ini adalah masa kadaluarsa setiap produk kosmetik :

Maskara : 3 sampai 6 bulan
Maskara adalah tempat yang nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak. Apabila telah lebih dari 6 bulan dipakai, maskara akan menggumpal dan bisa mengakibatkan iritasi.

Bedak padat : 6 bulan
Memiliki kandungan air sehingga usianya menjadi lebih pendek dan ditumbuhi oleh bakteri.

Foundation (water based) : 12 sampai 16 bulan
Foundation yang telah tak layak digunakan ciri-cirinya mempunyai warna yang tak jernih lagi dan cenderung berubah warna menjadi gelap.

Blush on : 12 sampai 18 bulan
Yang padat lebih awet dikarenakan tidak memiliki kandungan air. Blush on yang cream cuma bertahan sampai 12 bulan saja.

Foundation (oil based) : 18 sampai 24 bulan
Alas bedak yang mempunyai bahan dasar minyak lebih awet jika dibandingkan dengan berbahan air. Itu karena minyak bisa membantu untuk mempertahankan usia formula menjadi lebih lama.

Pensil eye liner : 2 tahun
Pensil eye liner biasanya akan lebih awet dibanding dengan yang cair. Tetapi, perlu diraut dengan teratur supaya bakteri tak bersarang di ujung pensil tersebut.

Lip gloss : 2 tahun
Lip gloss yang memakai kuas khusus biasanya mampu bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan yang mengaplikasinya dengan jari tangan. Pastikanlah jika kuas senantiasa dibersihkan dan diganti secara rutin.

Bedak tabur : 2 tahun
Cukup bertahan lama dikarenakan tak memiliki kandungan air dan tak mudah ditumbuhi bakteri. Bersihkan dan ganti sponsnya secara berkala agar tetap aman.

Lipstik : 2 sampai 3 tahun
Jika telah kedaluwarsa, maka lipstik akan cenderung menggumpal dan mempunyai aroma yang kurang enak.

Eye shadow : 3 tahun
Perona mata yang mempunyai kwalitas baik bisa bertahan kurang lebih 3 tahun lebih. Tetapi, pastikan selalu mengganti kuasnya ataupun membersihkannya dengan teratur.


0 Komentar untuk "Masa Kadaluarsa Setiap Produk Kosmetik"

Back To Top