Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Daftar Harga Operasi Plastik di Indonesia vs Korea Termurah dan Termahal

Daftar Harga Operasi Plastik Terbaru di Indonesia vs Korea Termurah dan Termahal - Ingin tampil cantik dan menarik menjadi idaman setiap waniita. Namun tentu saja tidak terlahir dengan fisik yang sempurna. Saat memutuskan untuk menjalani operasi plastik yang akan mengubah bagian wajah atau tubuh secara permanen, ketika itu pula Anda harus mempersiapkan segalanya secara detail. Butuh persiapan matang dan menyisihakn waktu serta biaua ekstra. Persiapan secara mental dengan meminta dukungan dari keluarga dan kerabat terdekat, meyakinkan diri agar siap menahan rasa nyeri atau bengkak, serta tak ketinggalan menyiapkan uang dalam jumlah yang cukup besar. Jika ingin instan, wajah dan fisik yang cantik harus dibayar mahal. (Baca: Cara Alami Mencegah Penuaan Dini Tanpa Bahan Kimia).

Foto Prosedur Operasi Plastik Daftar Harga Terbaru di Indonesia vs Korea Cantik
Daftar Harga Operasi Plastik Terbaru Indonesia

Berapa Biaya Operasi Plastik di Indonesia

Sebagaimana dilansir dari situs Wolipop, wawancara dengan seorang wanita bernama Yuki yang menjalani operasi penyempitan cuping hidung mengungkapkan, biaya yang dikeluarkannya adalah Rp 10 juta untuk melakukan operasi plastik di sebuah klinik di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara sekitar 3-4 tahun lalu. Harga tersebut sudah termasuk tindakan operasi serta krim yang dioleskan di bagian hidung dan obat yang diberikan.

"Harganya Rp 10 juta termasuk krim dan obat dan Rp 250 ribu untuk konsultasi dengan dokternya," tutur Yuki..

Seorang pasien lainnya yang juga menjalani operasi plastik pemasangan implan di bagian hidung menuturkan bahwa ia mengeluarkan dana Rp 12 juta untuk pemasangan implan. Operasi tersebut dilakukan di daerah blok S, Jakarta Selatan 2 tahun silam.

Harga untuk operasi plastik, terutama di area hidung memang berbeda-beda tergantung tindakan yang dilakukan dan di mana operasi tersebut dilaksanakan. Dituturkan oleh blogger kecantikan Stella Lee, tingkat kesulitan operasi, prosedur yang diinginkan serta klinik yang dipilih berpengaruh kepada harga yang harus dibayarkan.

Perbandingan Harga Operasi Plastik Indonesia vs Korea

Stella yang menjalani operasi hidung atau rhinoplasty di sebuah klinik kecantikan di Korea Selatan itu mengaku mengeluarkan kocek yang jumlahnya mencapai puluhan juta. "Untuk hidung saya yang batang dan ujung hidung dinaikkan memakan hampir Rp 70 juta di klinik daerah Gangnam," katanya saat diwawancara melalui e-mail beberapa waktu lalu.

Gangnam merupakan salah satu daerah di Seoul yang terdapat berbagai macam klinik kecantikan mulai dari harga yang terjangkau hingga harga yang cukup fantastis. Wanita 24 tahun itu menambahkan, menurutnya harga standar untuk melakukan operasi plastik di Korea mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 100 juta.

Menurut data yang dilansir dari agensi wisata operasi plastik Seoul Touch Up, harga paling murah yang ditawarkan untuk melakukan operasi plastik adalah Rp 27 juta untuk operasi double eyelid atau pembesaran kelopak mata. Jika kasusnya sulit, harga tersebut bisa mencapai dua kali lipat hingga Rp 54 juta.

Sedangkan untuk operasi facelift agar wajah terlihat kencang dan operasi pemasangan implan payudara memakan biaya mulai dari US$ 7 ribu atau Rp 95 jutaan hingga US$ 12 ribu atau Rp 163 jutaan. Untuk harga paling mahal yang ditawarkan adalah operasi keseluruhan wajah atau entire face makeover mulai dari US$ 25 ribu (Rp 341 jutaan) hingga US$ 55 ribu (Rp 750 jutaan).

Harga yang ditawarkan untuk melakukan operasi plastik di Korea Selatan tersebut belum termasuk dengan tiket pesawat dan akomodasi selama tinggal di Korea. Untuk itu, para pasien yang melakukan operasi plastik di Negeri Ginseng tersebut harus mempersiapkan setidaknya Rp 20 juta hingga Rp 30 juta lagi untuk akomodasi karena tidak ditanggung oleh klinik.

Foto Bagian Wajah Operasi Plastik Daftar Harga Terbaru di Indonesia dan Korea
Harga Paket Operasi Plastik di Indonesia (Oplas)

Demikianlah informasi mengenai Daftar Harga Operasi Plastik Terbaru di Indonesia vs Korea Termurah dan Termahal. Jadi cantik butuh modal. Jika tidak punya uang untuk operasi plastik, rawatlah wajah dan tubuhmu secara alami. Ketahui efek samping untuk cara instan menjadi rupawan. Resiko pasti ada, namun sebaiknya sepadan dengan hasilnya ya.
0 Komentar untuk "Daftar Harga Operasi Plastik di Indonesia vs Korea Termurah dan Termahal"

Back To Top