Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

MANFAAT KEGUNAAN KETIMUN Khasiat Buah Ketimun Untuk Kesehatan.

MANFAAT KEGUNAAN KETIMUN Khasiat Buah Ketimun Untuk Kesehatan. Ketimun merupakan sayuran nomer 4 yang paling di budidayakan di dunia dan juga telah di kenal sebagai salah satu makanan yang paling baik bagi kesehatan tubuh anda. Akan tetapi, bagi sebagian masyarakat yang masih belum mengetahui seberapa besar khasiat ketimun bagi kesehatan anda.

MANFAAT KEGUNAAN KETIMUN
Ketimun kebanyakan di konsumsi dalam masakan Indonesia sendiri sebenarnya juga tidak begitu menonjol, biasanya di masak sebagai acar atau pun salad.

Berikut 7 khasiat buah ketimun yang harus anda tahu, antara lain :

1. Sebagai sumber vitamin B : ketimun merupakan sayuran yang kaya akan kandungan vitamin B yang bisa menjaga tubuh anda dari serangan berbagai macam jenis penyakit.

2. Rehidrasi tubuh dan juga mengisi ulang vitamin harian : ketimun juga mengandung 95 persen air, sehingga bisa menjaga tubuh anda dari dehidrasi sambil membantu untuk menghilangkan racun di dalam tubuh anda.

3. Perawatan kulit dan juga rambut : apabila anda tidak suka mengkonsumsi kulit ketimun, anda bisa gunakan untuk mengatasi iritasi kulit dan juga luka bakar.

4. Melawan kanker : ketimun juga di ketahui mengandung lariciresinol, secoisolariciresinol, dan juga pinoresinol.

5. Perawatan rumah : ketimun juga memiliki khasiat dan bisa anda gunakan untuk menghilangkan embun atau kabut yang ada pada cermin anda.

6. Meredakan bau mulut : ambillah seiris ketimun lalu tekan ke langit-langit mulut anda dengan menggunakan lidah selama kurang lebih 30 detik. Fitokimia akan membunuh bakteri yang bertanggungjawab dalam penyebab bau mulut tersebut.

7. Menghindari morning sickness : makanlah beberapa iris ketimun saja sebelum anda tidur. Hal ini bertjuan untuk menghindari morning sickness atau sakit kepala di pagi hari.

Nah, Itulah 7 khasiat buah ketimun yang harus anda tahu. Selain mudah untuk di dapatkan, harga ketimun pun juga sangat murah. Mudah-mudahan artikel ini dapat membawa manfaat. Karena kesehatan anda, anda pun yang harus menjaganya.
0 Komentar untuk "MANFAAT KEGUNAAN KETIMUN Khasiat Buah Ketimun Untuk Kesehatan. "

Back To Top