Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung dengan 7 Langkah Mudah

Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung Tanpa Bekas - Bukan hanya di wajah, masalah jerawat ternyata cukup kompleks, bahkan bisa tumbuh di punggung. Penyebab muncul jerawatan di punggung karena Pori-pori yang tersumbat. Kotoran yang menyumbat itu bisa berasal dari tumpukan produk rambut yang turun ke punggung, atau juga karena tidak mandi dan keringat berlebih. Nah yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengatas jerawat punggung? Baca juga: Perawatan Kecantikan dan Obat yang Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat Punggung Tanpa Bekas.
Kulit Punggung Mulus Tidak Jerawatan Badan Langsing
Kulit Punggung Mulus Tidak Jerawatan | source: beautyrnmedspa.com


Meski tak terlihat, banyak orang merasa risih dengan jerawat punggung. Beruntungnya, jerawat punggung dapat diatasi dengan perawatan kulit rutin yang tidak terlalu rumit. Demikian dilansir dari situs suara.com.

Tetapi, jika jerawat punggung tidak kunjung sembuh dalam waktu lama, sebaiknya periksakan ke dokter kulit. Untuk perawatan biasa di rumah, Anda bila lakukan langkah-langkah berikut hal ini, sebagaimana dikutip dari AsiaOne. 

Cara Cepat Mengatasi Jerawat di Punggung



1. Pakai baju longgar 

Hindari memakai pakaian ketat saat ada jerawat di punggung. Hal itu untuk meminimalkan gesekan, terutama saat berkeringat, yang dapat memperparah jerawat. Pilih baju dengan bahan yang menyerap keringat dan ringan, seperti katun
Baju Longgar Bebas Jerawat di Punggung
Baju Longgar Bebas Jerawat di Punggung | source: aliexpress


2. Mandi secera rutin dan maksimal

Setelah berolahraga Jerawat di punggung bisa makin parah akibat produksi keringat berlebih, terutama usai berolahraga. Jika waktu memungkinkan, pastikan Anda mandi sebentar setelah berolahraga untuk menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori di punggung.
Mandi Cantik untuk Mengatasi Jerawat di Punggung Mulus Tanpa Bekas
Mandi Cantik untuk Mengatasi Jerawat di Punggung Tanpa Bekas | source: yukk.co.id


3. Sabun mandi yang diformulasikan 

Pertimbangkan untuk membeli sabun mandi dengan formulasi khusus yang mengandung asam salisilat. Juga dengan campuran ceramide, hyaluronic acid, dan niacinamide. Sabun mandi dengan campuran itu bisa membantu menghaluskan dan memperbaiki kulit kasar, sekaligus mempertahankan kelembapan alami kulit.
Mandi Kulit Mulus Bebas Jerawat Punggung dengan Sabun Anti Acne
Mandi Kulit Mulus Bebas Jerawat Punggung | source: peacefuldumpling.com


4. Rutin mengganti seprai 

Seprai termasuk salah satu tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri penyebab jerawat. Untuk menghindari timbulnya jerawat punggung, disarankan untuk sering mengganti seprai.
Tidur Cantik Kulit Mulus Bebas Jerawat di Punggung
Tidur Cantik Kulit Mulus Bebas Jerawat di Punggung | source: healthyhealthyskin


5. Rutin eksfoliasi kulit 

Seperti kulit wajah, punggung juga memiliki lebih banyak kelenjar sebaceous (penghasil minyak) daripada bagian tubuh yang lain. Artinya, punggung menghasilkan lebih banyak minyak yang dapat meningkatkan berkembangnya jerawat punggung. Karena itu disarankan melakukan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu dengan scrub yang lembut untuk mengelupas sel kulit mati di punggung yang bisa menumpuk dan memperparah jerawat.
Kulit Mulus Tanpa Jerawat di Punggung
Kulit Mulus Tanpa Jerawat di Punggung | source: goodhousekeeping.com


6. Makan sehat atau diet

Diet dengan indeks glikemik tinggi (atau berdampak tinggi pada gula darah) dapat memengaruhi jerawat punggung. Pertimbangkan untuk menghindari karbohidrat seperti roti putih dan keripik kentang yang memiliki indeks glikemik tinggi.
Punggung Mulus Tanpa Jerawat Kulit Halus dan Lembut
Punggung Mulus Tanpa Jerawat Kulit Halus dan Lembut | source: iprice.co.id


Studi berjudul Diet rendah glikemik memperbaiki gejala pada pasien acne vulgaris: uji coba terkontrol secara acak, yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, menemukan korelasi antara makanan rendah glikemik seperti kacang-kacangan dan buah-buahan serta mengurangi peradangan dan aktivitas kelenjar minyak dapat membantu meminimalkan tumbuhnya kembali jerawat punggung.

7. Keramas secara benar

Produk rambut seperti kondisioner dan sampo dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat di punggung. Saat keramas, bawa semua rambut ke depan dan bilas ke depan untuk menghindari sisa sampo dan kondisioner di punggung.
Mandi Keramas Mengatasi Jerawat di Punggung Tanpa Bekas
Mandi Keramas Mengatasi Jerawat di Punggung Tanpa Bekas | source: tribunnews 

Beberapa langkah atau cara mengatasi jerawat punggung di atas cukup mudah untuk dilakukan. Coba ditambah satu lagi, yaitu menggunakan bedak di badan agar tidak gampang keringatan. Pakai saja tipis dan merata di bagian punggung, kalau perlu di dada sampai siku yang tertutup baju. Saya coba terapkan setelah mandi dan sebelum tidur, alhamdulillah kulit tetap mulus dan bebas jerawatan di punggung hingga saat ini.
0 Komentar untuk "Cara Cepat Mengatasi Jerawat Di Punggung dengan 7 Langkah Mudah"

Back To Top