Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mengatasi Bibir Hitam Kering Jadi Merah Merona dengan 13 Bahan Alami

Tips Cara Mengatasi Bibir Hitam Kering Jadi Merah Merona Secara Alami - Bibir tampak segar dan merah alami pastinya menjadi dambaan bagi banyak orang. Tetapi, banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan bibir hitam dan tentu mengganggu penampilan.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Kering Jadi Merah Merona dengan 13 Bahan Alami
Foto Bibir Merah Merona dengan Bahan Alami

Banyak orang mencoba berbagai cara untuk mengatasi bibir hitam. Sayangnya, karena faktor penyebabnya banyak, maka cara yang diterapkan sering tidak berhasil.

Mengatasi bibir hitam pastinya bisa kamu lakukan dengan beberapa cara berikut. Hal pertama yang harus kamu pahami tentang bibir hitam adalah mencari penyebabnya.

Bagaimana Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Hitam


Saat udara panas dan kurang asupan air mineral, pasti bibir kamu akan terlihat kering. Bibir yang kering tentunya terasa tidak nyaman, apalagi dibarengi dengan bibir yang hitam. Yuk lakukan cara berikut untuk mengatasi bibir hitam
Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini bisa mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibirmu. Sehingga kulit bibir akan meregenerasi dengan baik dan menghasilkan bibir yang merah muda dengan alami.

Lemon

Selain jeruk nipis, Lemon juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengatasi bibir hitam. Pastinya Vitamin C pada lemon bisa meregenerasi kulit bibir dengan baik dan bisa mengatasi bibir hitam.

Madu

Madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang bisa membuat jaringan kulit pada bibir membentuk kolagen baru. Kandungan pada madu tersebut akan membuat bibir tampak kenyal dan segar.

Campurkan madu dan gula, kemudian usapkan pada bibir agar kulit mati bisa berkurang.

Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Secara Alami


Untuk memperoleh bibir yang merah, kamu harus melakukan beberapa cara mengatasi bibir hitam. Pastikan kamu melakukannya dengan benar ya.

Kunyit

Selain sebagai bumbu dapur, ternyata kunyit juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi bibir hitam. Kamu cukup menumbuk dua ruas kunyit hingga halus, lalu usapkan ke bibir secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Susu

Susu memiliki kandungan asam laktat yang bisa digunakan flek dan noda hitam pada bibir. Oleskan susu ke bibir secara merata kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin agar sel kulit mati menghilang dan bibir kembali segar
Minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya sebagai salah satu bahan yang mampu menangani berbagai permasalahan kulit. Tak hanya kulit tubuh, permasalahan kulit bibir yang menghitam juga bisa diatasi menggunakan minyak zaitun.

Olesi bibir dengan minyak zaitun secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam Secara Alami


Bahan alami pastinya bisa juga kamu gunakan sebagai cara mengatasi bibir hitam. Bahan alami yang kamu butuhkan untuk memerahkan bibir pastinya bisa kamu dapatkan dengan mudah dan juga dengan harga terjangkau.

Minyak almond

Bibir yang kusam dan menghitam ternyata bisa dihilangkan menggunakan minyak almond. Kandungan emollient pada minyak almond dapat memajakan kulit bibir dan bisa mengatasi kulit bibir yang kusam serta kehitaman menjadi merah merona. Cukup oleskan minyak almond setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Minyak jarak

Minyak jarak mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang menyebabkan bibir menghitam. Oleskan minyak jarak secara rutin pada bibir agar mendapatkan bibir yang halus serta merah.

Gula

Gula bisa digunakan sebagai scrub bibir alami. Ketika digunakan sebagai scrub, gula akan menghilangkan kulit mati yang ada diibir serta dapat mencerahkan kulit bibir.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Karena Merokok


Di beberapa kasus, merokok menyebabkan bibir yang hitam. Hal ini membuat kamu kurang percaya diri untuk tampil di tempat umum. Yuk lakukan cara berikut utuk mengatasi bbir hitam karena merokok

Avokad (Alpukat)

Kandungan vitamin dan antioksidan tinggi pada avokad bisa mengatasi bibir yang menghitam. Selain itu 25 nutrisi yang terkandung pada avokad juga bisa melembapkan bibir sehingga terlihat sehat. Haluskan daging buah avokad kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Stroberi

Buah yang satu ini tinggi akan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit bibir. Belah stroberi menjadi dua bagian kemudian gosok-gosokkan pada bibir selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air

Delima

Kandungan polifnol yang tinggi antioksidan pada delima, pastinya sangat baik digunakan sebagai cara mengatasi bibir hitam. Cukup balurkan jus buah delima pada bibir selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Karena Lipstik


Penggunaan lipstik yang tak sesuai bisa menyebabkan bibir menghitam secar perlahan. Tentunya, bibir yang hitam juga bisa merubah warna lipstik yang kamu pakai

Timun

Memiliki kandungan air yang tinggi, timun juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi bibir hitam. Rutinlah menggosok bibir setiap hari agar mendapatkan bibir yang merona

Air mawar

Selain baik untuk kulit wajah, air mawar juga bisa digunakna sebagai pelembab bibir alami yang dapat memerahakn kulit bibir. Gunakan secara rutin agar bibirmu sehat dan merona.

Lidah buaya

Bahan alami dengan berbagai macam manfaat ini juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi bibir hitam. Cukup usapkan gel lidah buaya secara rutin pada bibir dan bibir hitam akan mengilang dengan segera

Foto Bibir Merah Cantik Tidak Hitam dan Kering dengan Bahan Alami
Foto Bibir Merah Cantik Tidak Hitam dan Kering dengan Bahan Alami

Cara mengatasi bibir hitam diatas pastinya bisa kamu coba dengan mudah di rumah, jangan lupa lakukan dengan rutin ya.
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Bibir Hitam Kering Jadi Merah Merona dengan 13 Bahan Alami"

Back To Top