Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Cara Mencegah Penuaan Dini Kulit Awet Muda Ala Wanita Jepang

Tips Mencegah Penuaan Dini Kulit Awet Muda Ala Wanita Jepang. Kalau kita perhatikan dengan seksama, para wanita Jepang dikenal dengan kulit yang sehat, segar dan awet muda. Rata-rata kulit mereka mulus tanpa noda dan jauh dari masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam. Jadi penasaran ya, apa sih rahasianya supaya bisa terlihat tetap awet muda seperti mereka. Lihat juga Cara Alami Rambut Ubanan dengan Bawang Merah.

Cara Mencegah Penuaan Dini Kulit Awet Muda Putih Mulus Wanita Jepang

Terlepas dari bawaan gen yang memang berpengaruh besar terhadap kondisi kulit mereka, wanita Jepang juga pintar merawat kulit dari luar maupun dalam. Ingin punya kulit awet muda seperti wanita dari Negeri Sakura?

Beriikut ini rahasia wanita Jepang dalam mencegah penuaan dini dan terlihat tetap awet muda, sebagaiman dilansir dari Wolipop.

1. Minum Teh Hijau

Merawat kulit tidak hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Salah satu cara wanita Jepang menjaga kulitnya adalah dengan rajin mengonsumsi teh hijau. Teh hijau sangat baik bagi tubuh karena bersifat menenangkan dan mencegah penyakit. Selain itu teh hijau juga dapat meningkatkan ketahanan kulit dari bahaya sinar UV serta mengurangi garis halus dan kerutan. Mengonsumsi teh hijau setiap hari juga dapat mengontrol berat badan sehingga kamu terlihat lebih muda.

2. Makan Rumput Laut

Rumput laut mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kulit dan tubuh. Inilah mengapa rumput laut banyak dijadikan sebagai makanan diet orang-orang Jepang.

Rumput laut mengandung kalsium, magnesium, vitamin K, zat besi, dan folat. Mengonsumsinya setiap hari dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menimbulkan flek-flek pada wajah. Selain itu rumput laut juga mengandung anti peradangan yang dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit. Yang tak kalah penting, kandungan yodiumnya yang dapat meremajakan kulit dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Baca: Rahasia Kulit Cantik Wanita Korea (Korean Beauty)

3. Pijat Wajah

Pijat sudah lama dipercaya sangat baik untuk melancarkan peredaran darah. Tidak hanya bagi tubuh, tetapi juga wajah. Untuk melakukannya, bisa dengan menggunakan roller yang memang dikhususkan untuk pijat wajah. Pilih roller yang sesuai dengan bentuk wajah dan gunakan setiap hari untuk melancarkan peredaran darah agar terhindar dari kerutan dan tanda-tanda penuaan. Pijat wajah juga dapat mengurangi tingkat stres.

4. Pembersih Dari Bahan Alami

Wanita Jepang lebih memercayai perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan alami. Menurut mereka, bahan kimia justru dapat merusak kulit, terutama jika sering digunakan.
Sebaiknya jangan terlalu sering mencuci wajah, cukup dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Sebab kulit juga membutuhkan minyak alami untuk membuatnya tetap lembap. Jika memiliki kulit yang berminyak dapat menggunakan lap basah berbahan herbal alami untuk membersihkan wajah di siang hari.

5. Kolagen

Kolagen adalah salah satu kandungan yang cukup terkenal untuk mencegah kerutan pada kulit. Para wanita Jepang banyak menggunakan produk kecantikan seperti krim dan masker wajah yang kaya akan kandungan kolagen. Kolagen juga bisa didapat dari makanan, seperti dalam kaldu tulang dan ganggang spirulina yang juga banyak menjadi makanan orang-orang Jepang. Kolagen sebenarnya sudah diproduksi alami oleh tubuh, namun karena beberapa faktor seperti, terpaan matahari, merokok, dan diet yang salah dapat mengurangi produksi kolagen sehingga membuat kulit menjadi lebih cepat menua.

6. Lakukan 'Puasa' Kulit Secara Rutin

Sangat penting untuk memberikan istirahat pada kulit wajah secara rutin. Karena menggunakan terlalu banyak produk dapat merusak elastisitas kulit. Berikan kulitmu waktu istirahat dari segala macam makeup dan produk-produk kecuali pembersih wajah yang lembut. Biarkan kulitmu melakukan mekanisme pertahanan naturalnya. Saat kamu akan memulai menggunakan produk kembali, gunakan produk pelembab untuk menggantikan kelembaban yang mungkin hilang.

Foto Wanita Jepang Kulit Putih Mulus Awet Muda Tanpa Flek dan Jerawat
Foto Wanita Jepang Kulit Putih Mulus Awet Muda Tanpa Flek dan Jerawat

Semoga artikel tentang Cara Mencegah Penuaan Dini Kulit Awet Muda Ala Wanita Jepang di atas dapat membantu impianmu untuk mendapatkan kulit cantik putih dan mulus ala japanase wowen ya. Untuk kamu yang sudah terlanjur jerawatan dan banyak bopeng di wajah, bisa dibaca artikel yang lalu tentang Cara Mengatasi Bekas Jerawat Acne Scar Treatment di Klinik Kecantikan Erha Clinic.
0 Komentar untuk "Cara Mencegah Penuaan Dini Kulit Awet Muda Ala Wanita Jepang"

Back To Top