Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

√ Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Kulit Putih Bersih Indah dan Bening

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Kulit Putih Bersih Indah dan Bening - Hampir setiap wanita menginginkan warna kulit yang putih, mulus dan bersih. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya, bahkan terkadang tidak mengindahkan dampak terhadap kesehatan. Faktanya, kulit indah dan bersinar tak selalu diperoleh dari serum, lotion, atau krim perawatan yang mahal. Gaya hidup juga berkontribusi terhadap keindahan kulit. Dalam budaya Jepang, ada beberapa tips kecantikan berusia kuno yang ampuh memperindah kulit.

Rahasia Kecantikan Kulit Wanita Jepang Putih Bersih Bersinar Tampak Bening
Rahasia Kecantikan Kulit Wanita Jepang Putih Bersih

Kabar baiknya, tips perawatan tersebut tak memerlukan biaya perawatan yang mahal. Rahasia kuno ini mulai menyebar, dan menjadi rezim kecantikan di seluruh dunia. Meskipun produk perawatan kulit dapat menjamin keindahan kulit, tapi menerapkan metode sederhana ini juga memiliki manfaat luar biasa.

Diambil  dari situs Independent, berikut ini rahasia kecantikan kulit wanita Jepang putih dan mulus ala kuno:

1. Onsens

Mandi air hangat telah menjadi bagian dari budaya Jepang. Onsen merupakan rutinitas mandi atau berendam di mata air panas.

Selain menjadi alternatif untuk membuat pikiran rileks, onsen juga bermanfaat bagi kulit. Nah, agar onsen dapat berfungsi maksimal, air yang digunakan untuk berendam harus berada di suhu tertentu.

Secara alami air yang digunakan berendam harus mengandung satu dari 19 mineral yang semuanya memiliki manfaat menyehatkan. Beberapa mineral yang terkandung dalam onsen sangat bermanfaat bagi kulit.

Riset telah membuktikan mineral tersebut dapat mengurangi iritasi kulit dari kondisi kronis seperti eksim dan psoriasis. Garam yang terdapat dalam onsen, terutama yang mengandung sodium bikarbonat, dapat membuat kulit halus dan mampu memperindah kulit.

Jika kita sedang berada di Jepang, berkunjung ke mata air panas di Kyusu, -pulau di Jepang dengan mata air alami tertinggi, bisa menjadi cara untuk menikmati onsen. Baca juga: Perawatan Rambut Alami Bebas Rontok.

2. Rumput laut

Makanan tradisional Jepang mengandung banyak ikan dan sayuran, serta tak mengandung susu, dan daging. Salah satu makanan pokok Jepang yang paling penting adalah wakame, sejenis rumput laut yang dapat dimakan dan mengandung antioksidan kuat, protein, kalsium, zat besi, kalium, dan folat. Wakame juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, dan vitamin B2.

Selain mengandung vitamin yag tinggi, wakame juga memiliki sifat anti penuaan yang membuat kulit tampak awet muda. Berdasarkan laporan laman Eat Algae, wakame mampu menghambat enzim Hyaluronidase agar tak menyerang pasokan asam hyaluronic tubuh, yang bertanggung jawab untuk elastisitas, dan kehalusan kulit. Dengan cara ini, rumput laut membantu menjaga kulit tetap halus dan kencang. Baca juga: Manfaat Air Beras dan Tepung Beras untuk Kecantikan.

3. Teh hijau

Teh hijau telah populer sebagai tren kecantikan di budaya Barat. Namun, Jepang telah lama menerapkan konsumsi teh hijau untuk membantu masalah kulit selama berabad-abad.

Teh hijau megandung antioksidan yang tinggi. Oleh karena itu, banyak produk perawatan kulit Jepang yang menggunakan sebagai bahan. Teh hijau juga memiliki manfaat kesehatan.

Riset telah membuktikan teh hijau dapat menurunkan risiko kanker kulit dan memperbaiki kerusakan kulit. Penelitian juga menemukan teh hijau yang dioleskan secara topikal ampuh membasmi jerawat.

4. Krim matahari dan perlindungan matahari

Kulit putih telah menjadi standar kecantikan yang telah lama diakui oleh masyarakat Jepang. Oleh karena itu, wanita Jepang sebisa mungkin menghindari paparan sinar matahari.

Meski sangat kontroversial, pemutihan kulit masih menjadi tren kecantikan di beberapa daerah di Jepang. Bahkan, produk pemutih kulit yang digunakan pun terkadang membahayakan. Namun, melindungi kulit dari paparan sinar UV yang tinggi menjadi alternatif cara untuk melindungi kulit secara alami dana aman.

Kulit Wajah Wanita Jepang Putih Mulis Bening dan Indah
Kulit Wajah Wanita Jepang Putih Mulis Bening dan Indah

Orang Jepang juga kerap melindungi kulit dari efek sinar UV secara alami, seperti menggunakan krim matahari, topi atau parasol. Cara ini juga mampu menjaga elastisitas kulit dan meminimalisir risiko kanker kulit secara signifikan.


0 Komentar untuk "√ Rahasia Kecantikan Wanita Jepang Kulit Putih Bersih Indah dan Bening"

Back To Top