Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

KLINIK KECANTIKAN SYARIAH Hayyu Syar'i Skin Clinic Halal Sesuai Syariat Islam untuk Muslimah

Klinik Kecantikan Syariah Hayyu Syar'i Skin Clinic Halal Sesuai Syariat Islam - Merawat kecantikan merupakan suatu keharusan dan menjadi penunjang utama dalam penampilan wanita. Meski banyak klinik kecantikan, kadang para wanita, khususnya bagi muslimah, masih takut untuk melakukan perawatan lantaran ragu apakah perawatan yang diberikan halal atau tidak. Baca juga: Jenis Pewarna Rambut yang Halal.
Daftar Kantor Cabang Klinik Kecantikan Syariah Hayyu Syar'i Skin Clinic Halal Sesuai Syariat Islam Muslimah

Klinik Kecantikan Syariah Pertama di Indonesia

Menjawab keresahan para wanita khususnya muslimah tersebut, kini hadir klinik kecantikan yang khusus memberikan layanan secara syar'i atau tidak melanggar aturan agama Islam. Klinik kecantikan syariah ini hadir sebagai cabang di kota Surabaya.

Dilansir dari Tribun, berdiri di bilangan Jalan Bung Tomo Hayyu Syar'i Skin Clinic menawarkan berbagai jenis perawatan kulit yang dijamin halal, aman dan sesuai ajaran agama.

"Bisa dibilang kami yang pertama menawarkan perawatan secara syar'i di Indonesia. Mulai alat yang kami gunakan di sini, bahan pengobatan yang diberikan sampai sistem pelayanan kita kemas secara syar'i," ucap dokter medis Hayyu Syar'i Skin Clinic Ratna Yuliarvian.

Kosmetik Halal dan Perawatan Kecantikan yang Sesuai dengan Agama Islam

Ia menyebutkan dalam memberikan perawatan kulit, di sini mereka fokus untuk mengatasi masalah kesehatan kulit. Di mana tindakannya juga disesuaikan dengan syariat Islam. Termasuk mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak cocok dilakukan untuk muslimah.

"Misal untuk pembentukan wajah dalam surat di kitab suci tidak boleh dilakukan karena termasuk merubah ciptaan Allah, maka itu tidak kami lakukan," kata Ratna.

Selain itu sebelum perawatan ada akad yang jelas antara pasien dengan dokter.

Pasien yang diterima hanya perempuan saja lantaran dokter dan terapis semuanya di sini perempuan sehingga tidak ada kontak pasien perempuan ditangani dokter atau terapis laki-laki.

Bahan-bahan krim yang diberikan pun sudah dipastikan halal.

"Bahan-bahan kita perhatikan kehalalannya karena halal yang menentukan sah tidaknya ibadah seorang muslimah," ucapnya.

Lebih lanjut, Hayyu menyediakan empat varian tindakan dalam perawatan kulit pasien.

Yaitu untuk masalah acne atau jerawat, pigmentation termasuk mencerahkan, tightening serta rejuvenation atau peremajaan kulit.

Dalam setiap perawatan atau pembelian produk di klinik ini sudah gratis konsultasi donter, facial, massal, masker dan ekstraksi komedo.

"Semua tindakan dilakukan oleh dokter, termasuk facial, peeling. Tidak terapis saja, melainkan langsung dokter. Dokter yang akan melakukan diagnosa terhadap problem kulit pasien. Setelah muncul diagnosa, maka ditentukan treatment yang diberikan apa untuk mengatasi masalah kulitnya," ucap Ratna.

Paket Klinik Kecantikan Syariah Hayyu Syar'i Skin Clinic

Tak hanya itu, Hayyu juga menyediakan paket-paket khusus.

Seperti pregnancy package dan umroh and hajj package.

Biasanya banyak muslimah yang berhenti perawatan lantaran hamil lantaran takut akan berdampak pada si kecil dalam kandungan.

Namun di klinik syar'i ini, mereka menyediakan paket perawatan khusus yang aman dan halal untuk ibu hamil.

"Kita menggunakan herbal cleanser, toner, serum juga ada organic pil. Untuk mengatasi jerawat dan juga kusam," ucapnya.

Begitu juga untuk paket umroh dan haji, ada paket untuk sebelum dan sesudah berangkat haji agar kulit selalu sehat namun tidak menyalahi ajaran agama.

"Mengadopsi gaya hidup Islami bukan berarti tidak bisa cantik dan mengikuti tren kok," ucapnya.

Wahyu Hesti, salah satu muslimah yang hadir dalam grand opening Hayyu Syari Skin Clinic mengatakan tertarik dengan konsep syar'i yang diterapkan dalam klinik kecantikan ini.

Sebab di Surabaya kebanyakan yang ada hanya mengedepankan pengobatan dan perawatan.

"Baru tahu ini sih, jadi tertarik dan penasaran konsepnya sampai sejauh mana syar'i dalam perawatan kulit. Ternyata bahan dan alat medisnya juga halal, lalu servicenya, bagus sih," ucapnya.

Ia sendiri mengaku kerap gonta ganti perawatan di sejumlah salon maupun klinik kecantikan.

Namun ia sendiri juga belum tahu pasti kualitas halalnya.

Hal serupa juga disampaikan Hannah Hasanah, ia menyebutkan, gaya hidup wanita masa kini sudah bergeser ke lifestyle yang peduli dengan kecantikan.

Namun jangan sampai jika melakukan segala cara demi kecantikan.

"Harus juga mulai diperhatikan sesuai syariat islam atau tidak. Terbuka aja jadinya pikiran aku. Tapi kalau dari harganya sekitar Rp 300 ribu ke atas mungkin memang segmennya menengah ke atas ya," ucapnya.

Klinik Kecantikan Syariah Hayyu Syar'i Skin Clinic Halal Sesuai Syariat Islam

Bila animo cukup tinggi akan kehadiran klinik kecantikan syariah ini, bisa jadi Hayyu Syar'i Skin Clinic akan membuka cabang di kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Medan, Batam, Balikpapan, Malang, Pekanbaru, Palembang, dan Makassar. Silahkan ditunggu daftar cabang Klinik Kecantikan Syariah Hayyu Syar'i Skin Clinic di kota Anda.

Lihat: Daftar Hand Body Lotion Halal Cap MUI Kecantikan Islami

Semoga informasi tentang Klinik Kecantikan Syariah Hayyu Syar'i Skin Clinic Halal Sesuai Syariat Islam untuk Muslimah di atas dapat menjawab solusi yang selama ini Anda cari ya. Cantik boleh-boleh saja, namun harus sesuai dengan syariat agama dan menggunakan kosmetik halal yang telah disahkan oleh BPOM dan MUI.
0 Komentar untuk "KLINIK KECANTIKAN SYARIAH Hayyu Syar'i Skin Clinic Halal Sesuai Syariat Islam untuk Muslimah"

Back To Top