Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Jenis pewarna rambut yang halal


Jenis pewarna rambut yang halal

 Pada dasarnya mewarnai rambut adalah hal yang tidak dilarang oleh agama, akan tetapi ada warna yang tidak diperbolehkan digunakan dalam proses pewarnaan rambut yaitu warna hitam. Akan tetapi hukum mewarnai rambut menjadi haram atau tidak diperbolehkan oleh agama jika hal itu bertujuan untuk memamerkan kecantikan pada laki-laki dan mewarna rambut dapat erusak rambut anda. Di pasaran banyak sekali beredar pewarna rambut mulai dari harga yang murah sampai yang mahal dan penawaran kualitas yang beragam ada kualitas baik, menengah dan ada juga kualitas yang tidak terlalu baik atau standart. Bagi anda yang muslim mungkin mewarnai rambut harus anda fikirkan dan pertimbangkan terlebih dahulu, karena banyak juga Jenis pewarna rambut yang halal dan haram atu tidak boleh bahkan dilarang untuk di aplikasikan pada rambut anda, berikut ini cara memilih  jenis pewarna rambut yang halal sebagai pertimbangan anda agar anda tidak salah dalam memilih.

1. Pastikan kandungan zat didalamnya. Pewarna yang halall adalah pewarna yang tidak membahayakan dan merusak rambut, jadi sebelum membeli anda wajib memastikan kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya agar saat menggunakannya anda bisa terhindar dari bahaya dan dampak negatif di kemudian hari.

2. Jangan menggunakan warna hitam. Penggunaan warna hitam pada rambut hukumnya adalah haram, jadi jiika anda ingin menggunakan pewarna hindari warna hitam. Warna hitam hanya boleh digunakan dalam keadaan tertentu saja misalnya pada  remaja yang sakit dan warna rambut menjadi putih sehingga tidak diharamkan menggunakannya, asalkan tujuan dari penggunaan ini baik.

3. Sertifikat halal. Sebagai konsumen yang cerdas kita harus bisa membedakan mana produk yang bisa kita gunakan dan mana produk yang haram untuk digunakan, sebagai konsumen juga kita harus selektif dan membedakan antara produk yang bermanfaat dan produk yang merugikan. Begitu juga untuk produk kecantikan seperti pewarna rambut sebaiknya pilih pewarna rambut yang memang sudah terbukti halal dan aman yaitu dengan bukti adanya sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), hal ini dikarenakan MUI adalah lembaga khusus yang mengatur tentang masalah yang dihadapi oleh umat islam dalam segala aspek seperti dari segi kehalalan produk. Setiap makanan atau produk yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dipastikan produk tersebut pasti halal karena sudah dilakukan pengujian serta penelitian antara kandungan bahan yang ada di dalamnya, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakannya.

    4. Gunakan pewarna rambut alami. Pewarna rambut alami sangat dianjurkan untuk anda yang ingin menggunakan warna rambut. Hal ini dikarenakan minimnya efek samping yang terkandung didalamnya sehingga anda bisa terbebas dari kekhawatiran akan rambut rusak. Saat ini banyak sekali pewarna rambut alami yang ditawarkan dipasaran tetapi anda harus benar-benar seklektif dalam memilih, periksa lah kandungan didalamnya, jika anda ragu anda bisa menanyakanhal tersebut kepada dokter spesialis kulit agar anda bisa terhindar dari dampak buruknya entah itu sekarang atau di kemudian hari.

Sebagai pengguna produk memang anda diharuskan lebih cerdas dan teliti dalam memilih segala jenis produk yang akan anda gunakan hal ini bertujuan untuk menghindarkan anda dari dampak buruk yang diakibatkan oleh produk tersebut, jika anda masih ragu dalam memilih anda  jenis pewarna rambut yang halal , sebaiknya anda tidak mewarnai rambut, semua tergantung dari pemikiran anda sendiri. Salam sehat



0 Komentar untuk "Jenis pewarna rambut yang halal"

Back To Top