Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Ketahui Efek Samping SINAR LASER untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Wajah di Klinik Kecantikan

Efek Samping Sinar Laser untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Wajah - Mendatangi klinik kecantikan saat ini merupakan sesuatu yang biasa, terutama untuk mereka yang ingin mendapatkan hasil cepat dan menyeluruh terkait permasalahan kulit dan wajah. Salah satu yang semakin trend saat ini adalah sinar laser. Perawatan laser dalam dunia kecantikan menjadi teknologi tercanggih yang menjanjikan hasil optimal. Namun, sinar yang cukup kuat ini tentu bisa berefek buruk jika digunakan tidak dalam ukuran yang tepat. Lihat juga artikel terbaik tentang Cara Menghilangkan Milia Benjolan Kecil di Wajah Mirip Jerawat.
Foto Efek Samping Sinar Laser untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Wajah di Klinik Kecantikan

Cukup disayangkan, tidak semua dokter atau beautician di klinik-klinik kecantikan menguasai teknologi laser sehingga tidak bisa memberikan penjelasan lengkap kepada pasien. Bahkan tidak sedikit klinik yang menawarkan paket perawatan laser yang bisa dilakukan dua kali sehari. Hal ini perlu mendapatkan perhatian khusus, karena efek samping perawatan kecantikan sinar laser perlu dijelaskan kepada customer, apalagi dalam frekuensi paparan yang lebih dari ketentuan seharusnya.

Menurut dr. Adhimukti T. Sampurna, SpKK dari Klinik Bamed, perawatan yang baik seharusnya disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasien. Karena itu, pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter ahli sangat dianjurkan.

Misalnya laser, sinarnya itu sangat kuat yang di amplified untuk target spesifik, ada pembuluh darah atau pigmen. Sekali laser harus menunggu jeda untuk efek nya kapan bisa terjadi, kuncinya adalah jeda waktu.

Periode Waktu Efek Sinar Laser untuk Kecantikan

Efek satu kali laser, lanjut Adhi, ada yang terjadi dalam 3-7 hari, dua minggu atau enam minggu, bahkan ada yang hingga satu bulan baru terlihat. Jadi, bisa dibayangkan bila dalam beberapa jam sudah dilakukan perawatan laser berikutnya.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam perawatan laser, harus ada urutan yang diikuti dan tentu saja waktu. Laser memang alat yang sangat canggih dan paten atau mampu memberikan perubahan berarti, tapi banyak masyarakat yang tidak mendapatkan informasi sebenarnya.

Baca: Manfaat Minyak Intaran atau Neem untuk Perawatan Rambut secara Alami

Jika laser digunakan terlalu sering dan dalam waktu yang terlalu dekat, yang ditakutkan adalah efek sampingnya. Misalnya, Adhi mencontohkan, yang mulanya tidak ada flek kemudian justru mucul flek. Flek ini muncul karena induksi dari sinar laser yang kuat.

Akibat efek samping sinar laser dalam merawat kecantikan kulit dan wajah, hasil yang diharapkan tidak optimal, bahkan dapat berbahaya dari segi kesehatan. Kunci utama dalam hal ini adalah konsultasi yang berkesinambungan dengan dokter atau ahli kecantikan. Jangan abaikan side affect hanya karena ingin tampil sempurna. Berpikirlah jangka panjang sebelum mengaplikasikan perawatan di klinik kecantikan.
0 Komentar untuk "Ketahui Efek Samping SINAR LASER untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Wajah di Klinik Kecantikan"

Back To Top