Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Air Stop Pakai Sabun Pembersih Muka Ganti Micellar Water

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Air Stop Pakai Sabun Pembersih Muka - Biasanya sehabis bepergian atau hendak tidur di malam hari, mencuci wajah dengan sabun umumnya dilakukan orang, bahkan untuk mereka yang cuek dengan perawatan kulit sekalipun. Dengan rutin membersihkan wajah pakai sabun diharapkan kulit lebih bersih dan cerah serta terhindar dari jerawat hingga kerutan. Namun Anda akan sangat terkejut dengan artikel berikut ini, karena ternyata ada seorang wanita yang selama setahun stop atau menghentikan pemakaian sabun pembersih wajah dan jerawat hilang secara alami. Penasaran ya? Baca selengkapnya dan lihat juga Cara Mengatasi Milia Benjolan Kecil di Wajah Mirip Jerawat.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Air Stop Pakai Sabun Pembersih Muka Ganti Micellar Water

Berbeda dengan pendapat orang pada umumnya, seorang wanita yang punya masalah dengan jerawat justru menghindari pemakaian sabun pada wajahnya. Tak disangka, langkah itu pun mempengaruhi kondisi kulit wajahnya secara signifikan.

Seorang redditor (pengguna Reddit) dengan nama mollsballsss menceritakan pengalamannya mendapatkan kulit sehat dalam sebuah postingan. Wanita tersebut mengatakan bermasalah dengan jerawat selama beberapa tahun belakangan. Berusaha mengatasinya, ia pun mencoba berbagai cara, salah satu dengan meninggalkan sabun pembersih wajah setelah terinspirasi oleh redditor lain.

Wanita berambut cokelat itu kemudian mencobanya hingga setahun. Ketika melihat-lihat foto-foto dalam galeri ponselnya, ia pun terkejut saat menyadari adanya perubahan pada kulit wajahnya. Ternyata selama tidak pakai sabun cuci muka, kulitnya jadi lebih tidak berjerawat. Ia bahkan menyertakan foto sebagai buktinya.
Foto Jerawat Hilang Alami Sebelum dan Setelah Perawatan Air Micellar Water Tanpas Sabun Muka

"Aku sudah minum Accutane dua kali dan bermasalah dengan kulit kering selama lima tahun sejak aku berhenti perawatan yang kedua kali. Aku tidak pakai sabun wajah di wajahku selama enam bulan dan itu berdampak besar. Sekarang aku masih berjerawat tapi aku sangat senang dengan kemajuan ini," kata mollsballsss dalam unggahnnya.

Tidak memakai sabun saat cuci muka bukan berarti ia tidak membersihkan wajah sama sekali. Wanita tersebut mengaku mengganti sabun dengan miccelar water. Ia juga rutin menerapkan sunblock dan pelembap sebelum keluar rumah.

Tidak memakai sabun wajah dan hanya mengandalkan micellar water mungkin terdengar ekstrem. Orang yang suka pakai makeup saja tetap menggunakan sabun wajah setelah menghapus riasannya dengan micellar water. Lalu apa tindakan ini dibenarkan dokter? Dermatologis New York, AS Debra Jaliman mencoba memberikan pendapatnya.

Pembersih bisa sangat mengeringkan bagi sebagian orang, terutama jika diformulasikan dengan sodium laureth sulfate yang bisa menyebabkan kemerahan dan iritasi. Micellar water seperti sabun yang mengandung molekul pembersih yang mana adalah bola kecil yang terperangkap dalam air. Micelle menangkap kotoran dan makeup, menempel pada kotoran, dan menghancurkannya.

Baca juga: Cara Membuat Wajah Cerah Alami dengan Daun Ketumbar

Sebenarnya cara menghilangkan jerawat secara alami dengan air atau Micellar Water ini sejalan dengan praktek yang saya terapkan. Setelah banyak mencoba sabun pencuci muka, akhirnya saya putuskan untuk mencari lain. Sebagai seorang muslim, saya perbaiki cara berwudhu sebelum shalat. Setiap malam sebelum tidur disiplin untuk mengambil air wudhu. Sabun pembersih wajah saya singkirkan. Alhamdulillah hingga saat ini jerawat tidak berani lagi hinggap, muka semakin bersih dan bersinar. Tentu saja lebih alami dan tidak ada efek samping.
0 Komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Air Stop Pakai Sabun Pembersih Muka Ganti Micellar Water"

Back To Top