Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mencegah Rambut Makin Tipis Tidak Mengembang Terus Menipis

Cara Mencegah Rambut Makin Tipis Tidak Mengembang - Rambut tebal indah mengembang merupakan idaman setiap insan, khususnya kaum wanita. Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut kian menipis seperti stres, pertambahan usia, dan kehamilan. Rambut makin tipis cukup mengesalkan dan akhirnya kepercayaan diri jadi menurun males tampil atau hadir di acara kumpul bareng sahabat. Lihat juga Trend Warna Rambut Terbaru Tahun 2017.
Rambut Tebal Indah Mengembang Tidak Tipis

Dikutip dari Daily Mail, untuk menghindari masalah rambut tersebut, ada beberapa cara mencegah rambut menipis yang bisa Anda lakukan setiap hari sehingga rambut Anda dalam kondisi terbaiknya.

Seorang Konsultan Trichologist di The Cotswold Trichology Centre, Sally-Ann Tarver mengungkapkan rahasianya menjaga rambut tetap tebal, indah bercahaya, dan mengembang,, sehingga tidak makin tipis.

1. Gunakan kondisioner

Dehidrasi dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan bercabang. Sebaiknya gunakan kondisioner secara rutin. Cobalah produk yang mengandung panthenol dan gliserin untuk menguatkan rambut yang rapuh tanpa membuatnya terlihat berminyak.

2. Kuncir rambut tidak terlalu kencang

Terus menerus mengikat rambut dengan kencang, memakai ekstensi rambut, dan menggunakan hair dryer secara berlebihan akan menyebabkan ketegangan pada folikel rambut dan menyebabkan alopecia. Jika rambut Anda sudah menipis, kuncir longgar atau biarkan rambut digerai daripada diikat dan hindari ekstensi rambut serta beri waktu istirahat rambut dari penataan yang berlebihan.

3. Konsumsi banyak protein

Protein dapat membantu menutrisi rambut yang rontok. konsumsi daging atau ikan setiap hari dapat memenuhi kuota protein Anda sebesar 45 gram.

4. Jaga kesehatan kulit kepala

Jika kulit kepala Anda cenderung kering, salah satu cara mudah dan murah adalah menggunakan minyak kelapa. Gunakan sebelum tidur lalu cuci setelah bangun di pagi hari. Lakukan selama beberapa malam berturut-turut.

5. Periksa tiroid

Kondisi tiroid khususnya hipertiroid dapat menyebabkan rambut menipis dan umum terjadi pada wanita menopause. Kondisi ini bisa membuat rambut menjadi tipis dan kering serta membuat kuku rapuh, berat badan bertambah, dan kelelahan.

6. Konsumsi vitamin secara rutin

Kekurangan vitamin B12 dan D adalah penyebab umum terjadinya penipisan rambut dan memperlambat pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin B12 dapat diatasi dengan menambah asupan daging, ikan, telur, produk susu, dan suplemen vitamin B kompleks. Sementara jika kekurangan vitamin D, sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter kulit.

7. Tambah asupan zat besi

Menstruasi yang berat, vegetarian, olahraga kardiovaskular yang berat, atau donor darah rutin, dapat menyebabkan menurunnya serum Ferritin, yaitu protein yang menyimpan zat besi dalam tubuh. Rendahnya zat besi adalah penyebab paling umum rambut menipis pada wanita muda. Periksakan kondisi Ferritin Anda untuk memastikan zat besi cukup.

8. Konsultasi ke trichologist

Jika Anda menyadari rambut semakin menipis atau kulit kepala mudah terlihat, segera konsultasikan kondisi Anda ke trichologist untuk diagnosa yang tepat dan membantu mengetahui penyebabnya dan mengurangi penipisan berlanjut.

9. Apliikasikan gaya hidup sehat

Rambut sering digunakan sebagai barometer kesehatan Anda. Orang yang selalu mengonsumsi makanan cepat saji, tidak berolahraga, minum alkohol, merokok, pesta berlebihan, jarang memiliki rambut yang bagus.

Baca: Cat Rambut yang Bagus Sesuai Warna Kulit

Nah Tips Cara Mencegah Rambut Makin Tipis Tidak Mengembang Terus Menipis di atas mudah-mudahan dapat menjadi solusi terbaik ya. Kalau mau yang alami ala orang tua jaman dulu, coba gunakan minyak dari buah kelapa tua. Sisirkan ke rambut perlahan-lahan agar merata. Diamkan selama semalam terus keramas. Lakukan secara rutin, rambut akan tebal dan hitam legam. Cara ini bisa diterapkan untuk orang dewasa maupun anak-anak.
0 Komentar untuk "Cara Mencegah Rambut Makin Tipis Tidak Mengembang Terus Menipis"

Back To Top