Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Menghilangkan BAU BADAN di Ketiak dengan JERUK NIPIS Ampuh dan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan di Ketiak dengan Jeruk Nipis Ampuh dan Cepat - Masalah bau badan dapat menimpa siapa saja dan tidak mengenal jenis kelamin. Baik pria maupun wanita bisa memiliki bau badan tak sedap. Tapi tahukah Anda mengapa bau tubuh kaum lelaki lebih menyengat? Sebetulnya, bau badan atau BB di tubuh kita bukan sama sekali tak mempunyai manfaat. Salah satu manfaatnya adalah untuk menandai wilayah pada tubuh. Anda pasti langsung bisa menebak sumber bau yang keluar dari mulut, rambut, ketiak, atau telapak kaki hanya dengan mencium sedikit aromanya. (Baca Juga: Cara Alternatif Menghilangkan Bau Badan Anak Kecil dan Orang Dewasa).
Cara Menghilangkan Bau Badan di Ketiak dengan Jeruk Nipis Cepat dan Ampuh

Manfaat lain BB adalah sebagai daya tarik seksual. Pada orang-orang tertentu, bau badan yang khas dari pasangannya justru membuat gairah seksnya meninggi.

Meski begitu, umumnya manusia tidak menyukai BB. Ini lantaran kerugiannya lebih besar dibandingkan manfaatnya. Aroma khasnya memang bisa menurunkan rasa percaya diri, memalukan, dan membuat pemilik BB dijauhi dari pergaulan. Intinya, bau badan sangat mengganggu penampilan seseorang.

Sumber BB seseorang dapat berasal dari kulit, rambut, hidung (saluran nafas), mulut (saluran cerna atas), anus (saluran cerna bawah), dan vagina (saluran kelamin luar). Dari semua sumber itu, kulit, terutama ketiak adalah merupakan sumber utama bau badan manusia.

Bau badan yang berasal dari kulit ini terutama disebabkan oleh sekresi kelenjar apokrin, ekrin, dan sebagian kecil dari sebum, rambut, dan kuku. Adanya rambut pada ketiak akan menambah bau badan karena merupakan tempat timbunan sekret dan bakteri.

Ada kalanya, bau badan yang keluar sangat berlebihan. Nah, bau badan yang tidak normal ini diistilahkan sebagai bromhidrosis (osmidrosis). Bromhidrosis terjadi karena berbaurnya keringat (yang tidak berbau) yang berasal dari kelenjar ekrin, apokrin, dan apo-ekrin sudorifera dengan bakteri saprofit yang terdapat pada permukaan kulit. Bakteri ini menghasilkan flora-flora penyebab bau busuk, seperti asam kaproik, kaprilik, isovalerat, dan butirat, bersama-sama dengan merkaptan, amin, indol, dan bahan-bahan metabolik lain.

Cara Menghilangkan Bau Badan di Ketiak dengan Jeruk Nipis

Bau badan nyaris menjadi masalah semua orang. Memiliki bau badan yang menyengat tentu akan merusak citra diri di hadapan semua orang. Beberapa di antaranya menggunakan kosmetik atau deodoran agar terhindar dari bau badan.

Sementara itu, tak semua deodoran mampu menghilangkan bau badan. Memilih deodoran harus benar-benar tepat agar tak menciptakan masalah baru seperti noda keringat serta gatal.

Dilansir buzznigeria.com, ada cara ampuh dan alami untuk menghilangkan bau badan. Bagi orang-orang yang alergi dengan bahan kimia dari deodoran seperti antiperspirant, menggunakan jeruk nipis dan kapur adalah pilihan tepat.

Kapur terbukti sangat ampuh menghilangkan bau badan dan merupakan produk alami. Ditambah dengan beberapa potong jeruk nipis yang bisa dibeli di tukang sayur.

Caranya cukup dengan menumbuk kapur dan air perasan jeruk nipis lalu mengoleskannya ke ketiak. Diamkan beberapa menit setidaknya sampai kering baru kemudian mengenakan pakaian.

Dijamin Anda akan terbebas dari bau badan dan keringat berlebih. kapur dan ceruk jeruk nipis secara alami akan memerangi bakteri berbahaya yang tidak dilakukan deodoran berbahan kimia.

Selain itu, kapur dan jeruk nipis terbukti sangat murah. Sepotong kecil kapur dapat digunakan berkali-kali.

Bahan Alami Menghilangkan Bau Badan Selain Jeruk Nipis

Berikut ini 5 bahan alami untuk menghilangkan bau badan dan cara menggunakannya, seperti dilansir laman Mozaic:

1. Daun Sirih
Daun yang satu ini sudah terkenal khasiatnya untuk menghilangkan bau pada bagian intim wanita. Namun, daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan karena mengandung zat antioksidan untuk membunuh kuman dan jamur.

2. Daun Kemangi
Daun yang sering dijadikan lalapan ini, ternyata bermanfaat untuk menghilangkan bau badan dan mulut. Daun ini mengandung minyak aksirin yang sangat ampuh untuk menghilangkan zat-zat penyebab bau pada tubuh.

3. Lemon
Lemon ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau badan. Buah yang memiliki banyak kandungan vitamin ini, terbukti ampuh untuk menghilangkan bau badan, khususnya di area ketiak.

4. Mentimun
Salah satu bahan yang sering digunakan untuk lalapan dan sayuran ini, ternyata ampuh juga dalam membasmi bakteri penyebab bau badan.

5. Jahe
Rempah yang satu ini terkenal memiliki banyak khasiat. Jahe tidak hanya bisa membersihkan lambung, namun juga membantu menghilangkan bau badan.

Lihat: Cara Mengatasi Jerawatan di Punggung Obat dan Treatment Ampuh.

Semoga tips alami Cara Menghilangkan Bau Badan di Ketiak dengan Jeruk Nipis Ampuh dan Cepat di atas dapat mengatasi masalah BB yang Anda hadapi ya. Ingat bahwa wilayah tubuh yang dibersihkan dengan baik dapat tumbuh bakteri. Jaga selalu kebersihan di seluruh badan dengan perawatan yang teratur. Cantik tapi bau badan ... siapa yang mau :)
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan BAU BADAN di Ketiak dengan JERUK NIPIS Ampuh dan Cepat"

Back To Top