Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Apakah Toner Dibutuhkan untuk Kecantikan Kulit Wajah? Ini Dia Faktanya!

Mengapa Toner Dibutuhkan untuk Kecantikan Kulit Wajah - Sebagai sebuah rutinitas, para wanita biasanya menggunakan susu pembersih dan facial cleanser dalam rutinitas mencuci wajah setiap hari. Tetapi kenapa tidak semua wanita memakai toner sebagai salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki? Apakah toner memang dibutuhkan untuk kecantikan kulit wajah? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik mengenai Cara Alami Mencegah Penuaan Dini ya.
Alasan Utama Toner Dibutuhkan untuk Kecantikan Kulit Wajah Manfaat Positif

Faktanya, ternyata toner memiliki banyak fungsi yang dapat memberi manfaat positif untuk kulit wajah. Toner adalah produk yang esensial dan tak kalah penting dibandingkan susu pembersih atau facial cleanser.

Berikut ini beberapa penyebab utama mengapa toner dibutuhkan untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan perlu untuk diaplikasikan setiap hari:

1. Toner mengangkat sisa-sisa makeup

Awalnya toner diciptakan sebagai langkah ekstra untuk mengangkat sisa kotoran maupun makeup dari wajah. Meskipun facial foam atau sabun cuci muka bertanggungjawab untuk membersihkan wajah secara keseluruhan, toner memiliki tugas akhir untuk memastikan bahwa tak ada lagi sisa kotoran di kulit wajah.

2. Toner mengangkat minyak berlebih penyebab jerawat dan komedo

Toner ternyata mampu mengangkat minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan jerawat dan komedo. Khusus untuk wanita yang memiliki jenis kulit berminyak dan mudah berjerawat sebaiknya memakai toner yang mengandung glycolic acid atau salicylic acid untuk mengurangi kadar minyak pada wajah.

3. Toner menyeimbangkan kadar kelembapan kulit

Fungsi utama toner adalah untuk menyeimbangan kelembapan kulit. Secara ilmiah, tingkat kelembapan kulit yang paling optimal adalah 5.5, dan facial cleanser atau sabun cuci muka dapat menyebabkan berkurangnya level kelembapan tersebut. Pemakaian toner secara rutin dapat menjaga kulit wajah Anda agar tidak berminyak dan tidak kering setelah dibersihkan.

4. Toner membantu mencegah jerawat

Hidup di negara tropis membuat kulit sering berkeringat. Keringat yang bercampur dengan minyak berlebih, kotoran, dan bakteri akan menyebabkan iritasi dan menimbulkan jerawat. Inilah mengapa toner diperlukan untuk memastikan bahwa tak ada lagi kotoran yang tertinggal pada kulit wajah.

5. Toner dapat mengecilkan pori-pori

Tak hanya membersihkan pori-pori wajah dari sisa kotoran, toner juga ampuh mengecilkan pori-pori jika digunakan secara rutin. Pemakaian toner akan membuat kulit wajah lebih mulus dan terlindungi dari kotoran.

6. Toner memberikan lapisan kelembapan

Toner dengan kandungan melembabkan dapat meningkatkan kadar kelembapan pada kulit. Hal ini penting Anda miliki, terutama saat sedang bepergian dengan pesawat yang udaranya akan membuat kulit Anda cenderung kering. Pemakaian toner saat Anda sedang dalam perjalanan tak hanya akan membersihkan kulit namun juga mengembalikan kelembapannya.

7. Toner dapat disesuaikan dengan jenis kulit

Disarankan untuk memilih toner yang cocok dengan jenis kulit Anda. Disarankan memakai toner dengan kandungan air mawar yang tidak akan membuat kulit kering, terasa ringan dan membiarkan kulit tetap bernapas. Untuk kulit berminyak, pilih toner dengan kandungan lemon karena ampuh mengecilkan pori-pori tanpa membuat kulit sangat kering. Kandungan chamomile akan menenangkan kulit yang sedang iritasi, dan kandungan plum atau stroberi cocok untuk kulit yang sangat kering karena efeknya melembapkan.

Baca: Tips Memilih Warna Cat Rambut Cocok untuk Kulit

Semoga informasi mengenai alasan utama mengapa toner dibutuhkan untuk kecantikan wajah di atas dapat membuka wawasan Anda.
0 Komentar untuk "Apakah Toner Dibutuhkan untuk Kecantikan Kulit Wajah? Ini Dia Faktanya!"

Back To Top