Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Mengobati Varises secara Alami Menghilangkan dengan 3 Langkah Mudah

Cara Mengobati Varises secara Alami Menghilangkan dengan 3 Langkah Mudah - Memiliki masalah dengan varises memang tidak menyenangkan ya. Membuat kecantikan kaki atau tangan menjadi pudar dan terkadang kita merasa risih kalau dipandangi oleh orang lain pada bagian tersebut. Belum lagi rasa sakit yang tak kunjung hilang. Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini, banyak orang yang berusaha mencari teknik pengobatan secara alami untuk menyingkirkan varises. Baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara Mudah Mengenali Jenis Kulit Wajah dan Langkah-langkah Perawatannya.

Berikut ini 3 teknik cara  alami mengobati varises tanpa pengobatan dengan bahan kimia dan campur tangan medis, paling tidak bisa mengurangi rasa sakit varises.

1. Yoga

Yoga bisa mengurangi rasa sakit yang Anda alami ketika mengalami varises. Namun, Anda tidak perlu melakukannya secara berlebihan. Cukup melakukan salah satu postur yoga dengan benar, dan rasa sakit akan berkurang.
Tehnik Yoga untuk Mengobati Varises secara Alami dan Cantik

Meski pun postur yoga mampu mendorong aliran darah dari kaki untuk mengurangi sakit varises, tapi teknik pernapasan pada yoga juga diyakini bisa membantu penyebaran oksigen dalam darah. Yang berarti sirkulasi darah akan semakin lancar.
Cara Mengobati Varises secara Alami dengan Yoga

Anda bisa melakukan konsultasi dengan guru yoga atau mencari referensi melalui buku-buku panduan yoga. Sehingga, ketika mengalami varises, Anda bisa melakukan sendiri teknik yoga di rumah.

2. Hidroterapi

Hidroterapi menjadi salah satu cara menghilangkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan saat varises. Anda bisa menggunakan air panas dan air dingin. Kompres air dingin di daerah kaki yang mengalami pembengkakan. Lalu, mandi air hangat dan dingin secara bergantian untuk merangsang kelancaran sirkulasi darah.
Hidroterapi Cara Menyembuhkan Varises Hilang secara Alami

Minyak aromaterapi atau garam espim bisa juga ditambahkan ke dalam air. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya setiap hari selama satu bulan. Namun perlu diingat, jika Anda penderita diabetes, jangan gunakan air yang terlalu panas agar tak terkena masalah saraf di kaki.

3. Gaya hidup sehat

Cara lain membantu mengurangi risiko varises adalah membiasakan gaya hidup sehat. Diet buah dan sayuran yang kaya nutrisi (terutama blackberry dan ceri), sangat disarankan. Pastikan makanan Anda rendah kandungan lemak jenuh dan garam. Kedua kandungan tersebut memiliki efek negatif pada pembuluh vena dan kardiovaskular.
Cantik Hidup Sehat secara Alami

Olahraga teratur dan tidak merokok juga sangat penting. Merokok memberikan efek negatif pada kesehatan jantung karena menyebabkan pembuluh darah mengeras dan menyempit, juga mengurangi kadar oksigen dalam darah. Jika Anda mengalami rasa sakit luar biasa hingga pendarahan atau memar, lalu Anda merasakan adanya perubahan kulit secara ekstrim, Anda tetap harus pergi ke dokter agar cepat mendapatkan perawatan medis untuk mencegah kondisi varises semakin buruk.

Lihat: Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah agar tidak Kusam

Nah semoga informasi terbaru mengenai Cara Mengobati Varises secara Alami Menghilangkan dengan 3 Langkah Mudah dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah dengan varises. Sebaik-baiknya pengobatan adalah yang dilakukan secara konsisten dan disiplin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Varises secara Alami Menghilangkan dengan 3 Langkah Mudah"

Back To Top