Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS BANGUN PAGI AGAR TIDAK LEMAS Khasiat Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Alami

TIPS BANGUN PAGI AGAR TIDAK LEMAS Khasiat Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Alami. Setelah seharian beraktivitas, tidur adalah cara yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh. Idealnya, waktu tidur yang di gunakan di malam hari berkisar antara 7 sampai 8 jam setiap harinya. Tetapi bagi sebagian orang, waktu tidur ini dirasa kurang sehingga mereka lebih menyukai untuk bangun tidur lebih lama.
TIPS BANGUN PAGI AGAR TIDAK LEMAS Khasiat Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Alami

Sebenarnya, bangun tidur dalam keadaan cukup istirahat bisa dimulai dengan tidur yang berkualitas. "Apabila Anda mendapatkan tidur yang cukup, seharusnya Anda mampu bangun di pagi hari tanpa memerlukan alarm," ujar Dr. Nathaniel Watson yang merupakan ketua dari American Academy of Sleep Medicine.

Tertarik untuk mencoba bangun lebih awal di pagi hari? Simak cara-cara berikut ini, seperti dikutip dari CNN.

1. Lakukan Rutinitas
Mengatur kebiasaan setiap malam dapat membantu tubuh untuk lebih relaks. Salah satu cara yang dapat dicoba adalah meminum secangkir teh dan membaca buku sekitar 20 menit sebelum tidur. Apabila hal ini dilakukan secara rutin, dapat membantu untuk tidur lebih cepat.

2. Hindari Makan Berlebihan
Beberapa ahli mengatakan sebaiknya tidur dalam keadaan tidak terlalu lapar atau terlalu kenyang. Jika terlalu lapar atau kekenyangan, dapat menyebabkan Anda kesulitan untuk mendapatkan tidur yang cukup. Mengonsumsi kafein yang berlebihan juga dapat menyebabkan Anda terjaga sepanjang malam.

3. Manfaatkan Waktu Siang Hari
Gunakan waktu luang Anda di siang hari untuk tidur sejenak. Jangan satukan waktu tidur yang tertunda di malam hari karena akan merusak kebiasaan Anda untuk bangun lebih pagi.

4. Matikan Perangkat Elektronik
Sebuah penelitian menunjukkan, setiap jenis cahaya yang terpancar dari perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel dapat membuat Anda sulit tidur di malam hari. Sebaiknya matikan perangkat tersebut setidaknya satu jam sebelum tidur agar tidak ada gangguan dan membuat tidur lebih nyenyak.

5. Timbulkan Rasa Nyaman
Temperatur ruangan, kebisingan, cahaya dan kenyamanan dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur lebih nyenyak. Selain itu, kasur yang tidak nyaman dapat membuat tubuh Anda pegal. Apabila dirasa perlu, tidak ada salahnya untuk mengganti kasur dengan yang lebih nyaman demi kesehatan Anda.

6. Tentukan Tujuan
Sebelum tidur, rencanakan hal-hal menarik yang akan memotivasi Anda untuk bangun lebih awal. Misalnya, berolahraga di pagi hari atau mempunyai waktu lebih untuk memasak di dapur.

7. Optimalkan Hari
Bangun tidur dengan rasa malas dan pikiran tentang hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan adalah hal yang salah untuk memotivasi diri Anda. Sebaiknya, maksimalkan waktu Anda dengan berpikir positif sehingga Anda dapat merasa lebih bergairah dalam menjalani hari.

8. Bangun dengan Perlahan
Jika Anda sudah mempunyai rencana untuk menjalani hari dengan segala aktivitas yang ada, nikmatilah pagi Anda dengan menghirup udara segar dan rasakan kesejukannya. Bersyukur kepada sang pencipta atas apa yang telah diperoleh selama ini.

9. Sarapan Pagi
Tidak ada salahnya untuk mencoba sarapan pagi dengan menu yang lebih sehat, seperti menyantap roti gandum atau oatmeal yang kaya akan protein dan memberikan energi lebih untuk menjalani aktivitas di pagi hari.

10. Berolahraga Pagi
Di pagi hari Anda masih memiliki tenaga yang cukup untuk melakukan olahraga. Sebaiknya lakukan olahraga kecil seperti jogging atau yoga yang dapat memberikan tambahan semangat saat bekerja dan membantu untuk menjaga pola tidur tetap berkualitas.
0 Komentar untuk "TIPS BANGUN PAGI AGAR TIDAK LEMAS Khasiat Manfaat Bangun Pagi Untuk Kesehatan Alami"

Back To Top