Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

MANFAAT MINUM SUSU TIAP PAGI UNTUK JANTUNG Khasiat Minum Susu Kesehatan

MANFAAT MINUM SUSU TIAP PAGI UNTUK JANTUNG Khasiat Minum Susu Kesehatan. Jarang minum susu karena eneg? Sebaiknya Anda mulai mengubah cara berpikir ini jika ingin sehat. Pasalnya, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa minum segelas susu setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung, lho.
MANFAAT MINUM SUSU TIAP PAGI UNTUK JANTUNG

Hal ini disampaikan para peneliti dalam The 12th Euro Fed Lipid Congress yang diadakan di Montpellier, Prancis. Disebutkan bahwa ada keterkaitan antara konsumsi susu dan risiko penyakit kardiovaskular.

"Meta-analisis menunjukkan bahwa ada hubungan antara konsumsi sejumlah gelas susu sehari dan insiden lebih rendah dari hipertensi dan risiko serangan jantung," jelas Dr Sabita S. Soedamah-Muthu dari Universitas Wageningen di Belanda.

Berdasarkan 9 penelitian yang melibatkan 57.256 orang dan 15.367 kasus hipertensi, meta-analisis menunjukkan bahwa mengonsumsi susu secara rutin, terutama produk susu rendah lemak, dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Selain itu, para ahli juga mempresentasikan data mengenai dampak dari konsumsi produk susu terhadap faktor-faktor risiko penyakit kronis seperti kolesterol, akumulasi lemak tubuh dan berat badan. "Akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai efek positif konsumsi rutin susu terhadap kesehatan masyarakat," para peneliti mencatat.

Temuan ini selanjutnya didukung oleh percobaan klinis yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition dan dikutip pada Minggu, (13/10/2014). Disebutkan bahwa minum susu rendah lemak atau mengonsumsi produk olahan susu rendah lemak setidaknya empat porsi dapat menurunkan tekanan darah pada orang dewasa setengah baya dan mereka yang berusia lebih tua.
0 Komentar untuk "MANFAAT MINUM SUSU TIAP PAGI UNTUK JANTUNG Khasiat Minum Susu Kesehatan"

Back To Top