Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS MANFAAT CUKA APEL Khasiat Cuka Apel bagi Kecantikan Wanita

TIPS MANFAAT CUKA APEL KhasiatCuka Apel bagi Kecantikan Wanita. Cuka adalah salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memberikan cita rasa yang asam untuk setiap masakan. Entah itu untuk sayur sup, bakso, soto, mie atau apapun itu sering menggunakan cuka sebagai tambahan bumbunya. Cuka juga digunakan sebagai pengganti jeruk nipis untuk memberikan cita rasa asam. 

TIPS MANFAAT CUKA APEL

Sebenarnya ada banyak jenis cuka yang dijual di pasaran, salah satunya adalah cuka apel. Sesuai namanya, cuka ini memiliki bahan dasar apel. Karena itulah cuka apel ini memiliki berbagai fungsi lainnya tak hanya sebagai bumbu masak. Diantaranya adalah untuk menghilangkan bau dan juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan wanita.

Lalu apa saja manfaat cuka apel ini bagi kecantikan wanita ? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini!



Mengatasi iritasi akibat mencukur

Terkadang mencukur bulu bisa menyebabkan iritasi di kulit. Jika hal ini terjadi, Anda dapat memanfaatkan cuka apel sebagai solusinya. Cuka apel memiliki zat antiradang yang mampu mengatasi iritasi serta membantu proses pertumbuhan bulu/rambut. Cara menggunakannya, bersihkanlah kapas menggunakan sedikit cuka apel. Kemudian usapkanlah di daerah yang mengalami iritasi. Namun jika memang iritasi terlalu parah, akan lebih baik jika mengolesinya dengan madu dahulu.



Menghilangkan bau kaki

Antiseptik yang terkandung dalam cuka apel berkhasiat untuk menghilangkan kuman di kaki penyebab bau kaki. Cara menggunakannya, campurkanlah secangkir cuka apel dengan 4 cangkir air ke dalam baskom. Setelah itu, rendamlah kaki didalamnya selama kurang lebih 15 menit.



Mengurangi ketombe

Ketombe memang masalah rambut yang seharusnya segera diatasi. Cuka apel memiliki kandungan anti jamur yang bisa mengurangi ketombe di rambut. Cara menggunakannya juga mudah, cukup campurkan air dan cuka apel menggunakan perbandingan 1:1. Setelah itu pijatkanlah di bagian kulit kepala sebelum Anda mencucinya memakai shampo. Untuk hasil yang optimal, Anda juga bisa mencampurkan shampo dengan sedikit cuka apel untuk keramas.



Memulihkan kulit akibat terbakar sinar matahari

Cuka apel bisa digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit dan memulihkan kulit karena terbakar sinar matahari yang menyengat. Caranya, yaitu dengan mencampurkan setengah cangkit cuka apel serta empat cangkir air. Setelah itu celupkanlah air ke dalamnya. Kemudian silahkan usapkan ke kulit yang terbakar akibat sinar matahari.





Hal ini dapat kita simpulkan bahwa cuka apel selain dapat digunakan sebagai penambah cita rasa masakan, juga dapat kita manfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan. Semoga bermanfaat !

0 Komentar untuk "TIPS MANFAAT CUKA APEL Khasiat Cuka Apel bagi Kecantikan Wanita"

Back To Top