Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

RESIKO MEMAKAI BULU MATA PALSU Resiko Menggunakan Bulu Mata Palsu

RESIKO MEMAKAI BULU MATA PALSU Resiko Menggunakan Bulu Mata Palsu. Setiap orang pada umumnya tentu memiliki bulu mata, termasuk juga untuk kaum wanita. Tentunya kita patut bersyukur jika memilikinya, karena bulu mata merupakan salah satu anugrah Tuhan kepada kita.

RESIKO MEMAKAI BULU MATA PALSU
Akan tetapi, terkadang wanita ingin tampil lebih cantik dengan memasang bulu mata palsu. Memang hal itu wajar, karena salah satu elemen pendukung kecantikan wanita juga dari bulu matanya.

Namun ternyata penggunaan bulu mata palsu ini memiliki beberapa akibat atau resiko. Ladies, mari kita simak bersama apa sajakah resiko memakai bulu mata palsu ini.

Sarang debu dan bakteri
Bulu mata manusia memiliki fungsi utama untuk melindungi mata serta menyaring debu dan bakteri. Kemudian, bulu mata imitasi yang biasanya ditempelkan dengan lem perekat malah membuat debu atau bakteri mudah bersarang di kelopak mata Anda. Jika hal demikian terjadi, maka juga mempermudah mata Anda mengalami infeksi.

Alergi
Lem perekat yang digunakan untuk bulu mata palsu biasanya terbuat dari bahan kimia dan belum teruji secara klinis. Dengan begitu, tidak sedikit lem perekat bulu mata palsu malah mengakibatkan reaksi alergi. Beberapa hal yang terjadi salah satunya yaitu mata gatal, mata merah, dan iritasi. Nah, untuk menghindarinya dianjurkan untuk menggunakan mata palsu yang sudah terdaftar resmi di BPPOM.

Melemahkan kelopak mata
Bulu mata yang dikenakan dalam periode waktu yang lama umpamanya selama seharian penuh dapat membuat kelopak mata semakin lemah dan lelah. Alih-alih mata Anda tampak besar dan jadi berkesan sayu, seperti orang yang mengantuk.

Bulu mata asli rontok permanen
Mungkin saja Anda tak sadar bahwasanya saat melepas bulu mata palsu, nyatanya beresiko mencabut beberapa helai bulu mata yang asli. Hal ini mengakibatkan kerontokan bulu mata permanen.

Masalah lem perekat
Ketika pertama kali memakai, jarang sekali wanita langsung piawai menggunakan bulu mata palsu. Kenyataannya, banyak pemula yang perlu melakukan “uji coba” terlebih dahulu sampai beberapa kali. Salah satu resikonya yaitu lem perekat masuk ke dalam mata, yang dapat membuat mata rusak permanen.

Bahaya di selaput mata
Terlalu sering memakai bulu mata palsu mengakibatkan warna selaput mata menjadi gelap. Oleh karena itu, apabila Anda merasa ada perubahan warna di selaput mata, selekasnya hentikan penggunaan bulu mata palsu.

Ladies, jika Anda memang ingin memakai bulu mata palsu, sebaiknya tetap selalu berhati-hati ya. Jangan sampai hal itu merugikan Anda dan mengurangi kecantikan Anda.
0 Komentar untuk "RESIKO MEMAKAI BULU MATA PALSU Resiko Menggunakan Bulu Mata Palsu"

Back To Top