Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Menggunakan Bahan Kimia

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Menggunakan Bahan Kimia – Jerawat menjadi musuh utama yang seringkali mengganggu dan membuat kesal dikalangan remaja saat ini. Munculnya jerawat diwajah tentu akan membuat wajah terlihat kusam dan tentunya akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Bagaimana tidak, wajah yang tadinya terlihat putih bersih dan mulus kini mulai dihinggapi noda-noda jerawat yang sangat mengganggu. Sebagai awalnya, coba lihat artikel yang lalu tentang Cara Alami Membersihkan Wajah yang Benar dan Bersih.
Wanita Cantik Bebas Jerawat Cara Cepat Menghilangkan Jerawatan Alami

Pada dasarnya jerawat bukan hanya tumbuh diwajah tetapi juga bisa tumbuh dibagian tubuh lain seperti punggung dan kulit kepala. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, selain karna faktor hormon, kurangnya menjaga kebersihan wajah juga menjadi salah satu pemicu seseorang terkena jerawat. Debu yang menempel dan masuk kesela pori-pori akan memicu timbulnya benjolan berwarna merah atau yang biasa disebut jerawat. Hati yang sembarangan memecahkannya. (Lihat: Tips Cara Memencet Jerawat agar Hilang Tidak Meninggalkan Bekas).

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat tersebut? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat termasuk menggunakan produk kosmetik yang banyak dijual dipasaran. Namun kami tidak menyarankan penggunaan produk-produk semacam itu karena kita tidak tahu apakah mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak. Disini kami akan memberikan beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat secara alami dan tanpa menggunakan bahan kimia.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami

1. Menggunakan Madu
Sejuta manfaat madu yang kita ketahui salah satunya sebagai obat jerawat alami. Madu memiliki sifat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dengan seketika sehingga cairan kental dengan rasa manis yang satu ini bisa anda manfaatkan untuk mengobati jerawat baik jerawat ringan maupun jerawat yang berat seperti jerawat batu. Oleskan madu pada wajah secara merata, anda bisa menambahkannya dengan perasan jeruk nipis sebagai pembersih wajah.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Madu

2. Menggunakan Pepaya
Buah pepaya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Jerawat yang meradang memang susah dihilangkan, tetapi anda bisa mencobanya dengan cara alami yang satu ini. Pepaya dipercaya mampu mengatasi berbagai jenis jerawat baik jerawat kecil, hingga jerawat batu yang sangat sulit dihilangkan. Namun untuk menggunakannya, anda harus melakukan terapi secara teratur agar hasilnya lebih maksimal. www.tipscantikterkini.com
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Buah Pepaya

3. Menggunakan Bawang Putih
Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih memiliki manfaat yang lebih salah satunya untuk mengatasi jerawat. Iris bawang putih menjadi beberapa bagian atau anda juga bisa menghaluskannya menggunakan blender setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat secara merata. Diamkan selama 15 menit setelah itu bersihkan dengan air hangat.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

4. Menggunakan Tomat
Tomat bukan hanya bagus untuk menjaga kesehatan mata tetapi juga dapat menghilangkan jerawat dan komedo. Iris tomat tipis-tipis setelah itu tempelkan pada wajah secara merata. Diamkan hingga 1 jam dan lakukan cara ini setidaknya selama 1 bulan atau hingga jerawat hilang.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

5. Menggunakan Lidah Buaya
Tanaman Aloe Vera yang kita kenal sebagai masker rambut, kini bisa anda gunakan pula untuk mengatasi masalah jerawat. Jerawat memang kerap membuat kita kesal karena dengan wajah berjerawat, rasa percaya diri kita pun berangsur akan hilang. Untuk itu kita harus cepat dan tanggap dalam mengatasinya. Cobalah anda menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat diwajah anda. Oleskan gel atau daging lidah buaya pada wajah, setelah itu diamkan beberapa saat sebelum anda membersihkannya dengan air bersih.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Nah semoga artikel di atas tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Tanpa Menggunakan Bahan Kimia dapat membantu Anda yang memiliki masalah dengan kulit jerawatan. Ingat, tidak akan ada hasil nyata tanpa usaha yang dilakukan secara konsisten.
0 Komentar untuk "Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Menggunakan Bahan Kimia"

Back To Top