Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

TIPS CARA MEMBERSIHKAN RAMBUT Langkah Langkah Keramas Agar Rambut Tetap Indah

TIPS CARA MEMBERSIHKAN RAMBUT Langkah Langkah Keramas Agar Rambut Tetap Indah. Keramas tidak hanya untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari debu dan minyak. Keramas merupakan langkah awal dan paling penting dalam perawatan rambut. Namun, bila Anda keliru dalam proses keramas, maka rambut bisa rusak, kering, ketombe dan rontok.

TIPS CARA MEMBERSIHKAN RAMBUT
Ini langkah-langkah keramas yang tepat.

1. Basahi Rambut dengan Air Secara Merata
Basahi rambut hingga seluruh bagiannya terkena air sebelum menerapkan shampo. Air membuat bahan kimia yang ada pada shampo tidak langsung terserap oleh rambut.

2. Shampo
Ambil shampo secukupnya untuk membersihkan rambut. Hindari penggunaan shampo yang terlalu banyak karena akan membuat rambut menjadi kering setelah keramas. Pilih shampo yang sesuai dengan permasalahan kulit. Ketika kulit kepala berketombe, pilih shampo yang berbahan mint yang mampu mengatasi masalah tersebut. Jika rambut kering, gunakan shampo yang mengandung minyak alami dari buah-buahan seperti alpukat.

3. Beri Pijatan Ringan
Oleskan shampo pada rambut sambil memberi pijatan secara lembut dengan jari Anda. Fungsinya tidak hanya menghilangkan kotoran dan minyak di kulit kepala, juga dapat melancarkan peredaran darah pada kulit kepala yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Kemudian bilas shampo di rambut hingga bersih, agar kandungan kimia tidak menempel pada rambut dan kulit kepala yang dapat mengakibatkan ketombe, rambut kering, bahkan rontok.

4. Ulangi Pakai Shampo
Jika rambut Anda sangat kotor, kembali terapkan shampo, namun dengan takaran shampo yang lebih sedikit. Cara mengetahui rambut Anda kotor adalah, saat memberikan shampo pertama kali jika tidak terlalu berbusa maka rambut Anda sangat berminyak dan kotor.

5. Kondisioner
Terapkan kondisioner hanya pada ujung rambut saja dan diamkan tiga sampai lima menit, lalu bilas rambut. Hindari menggunakan kondisioner hingga kulit kepala. Kondisioner bisa menyebabkan kulit kepala berketombe.

6. Cara Keringkan Rambut
Ambil handuk, lalu tekan-tekan rambut pada handuk. Jangan menggosoknya, karena gesekan akan membuat rambut rontok.

7. Cara Menyisir Rambut
Hindari menyisir rambut saat rambut sedang basah, karena pada saat itu, rambut masih sangat rapuh. Jika sudah setengah kering, sisir rambut dengan sisir bergigi jarang, untuk menghindari kerontokan.

8. Aturan Blow Dry
Sebaiknya hindari mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut (hairdryer) karena bisa membuat rambut menjadi kering. Jika Anda harus melakukan blow dry, pastikan Anda melakukannya secara hati-hati. Rambut jangan ditarik terlalu keras dengan sisir blow.


0 Komentar untuk "TIPS CARA MEMBERSIHKAN RAMBUT Langkah Langkah Keramas Agar Rambut Tetap Indah"

Back To Top