Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Prosedur Perawatan Kulit Wajah Pasca Laser Wajah

Prosedur Perawatan Kulit Pasca Laser Wajah - Setiap wanita ingin tampil dengan kulit seperti remaja, terasa halus dan lembut serta terlihat kencang dan bersih. Laser wajah merupakan salah satu prosedur kecantikan yang bermanfaat meremajakan kulit, memudarkan kerutan halus, bintik-bintik penuaan, bekas jerawat, mengembalikan warna atau tekstur kulit tidak merata, dan memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari. Laser berkerja dengan menguapkan lapisan luar kulit, untuk kemudian mendorong pertumbuhan serat kolagen baru.

Prosedur Merawat Kulit Muka Setelah Dilaser

 
Berikut Ini Cara atau Prosedur Perawatan Kulit yang Baru Dilaser.

1. Setelah prosedur perawatan laser wajah, kulit kemungkinan akan menjadi merah, sensitif, dan menimbulkan sensasi terbakar. Ketika hal ini terjadi, jangan menggaruk atau mencungkil kulit yang berkerak karena dapat menyebabkan jaringan parut atau infeksi. Sebagaimana dikutip dari Cleveland Clinic (clevelandclinic.org).

2. Disarankan untuk tidur dengan bantal tambahan untuk mengurangi pembengkakan selama empat hari pertama setelah prosedur.

3. Lakukakan kompres dingin atau kompres es yang dibungkus kain selama 15 menit setiap satu hingga dua jam sesuai kebutuhan, selama 24 hingga 48 jam pertama pasca laser wajah.

4. Oleskan lapisan tipis petroleum jelly (atau pelembab oklusif apa pun) atau salep antibiotik (seperti bacitracin) ke area kulit yang dilaser dua kali sehari, sampai kulit sembuh.

5. Hindari perawatan wajah yang agresif, seperti tretinoin atau asam glikolat, minimal selama empat minggu.

6. Berhenti merokok, kalau Anda seorang perokok, karena dapat memperlambat proses penyembuhan.

Dalam proses penyembuhan kulit, Healthline di situs healthline.com mengingatkan supaya selalu menggunakan tabir surya minimal SPF 30 untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Gunakan pula pelembap dan terapkan petunjuk cuci muka yang disarankan dokter.

Merawat kulit wajah setelah prosedur laser di atas harap diperhatikan, agar mendapatkan hasil yang maksimal. UNtuk perawatan lebih lanjut dengan skincare, coba artikel tentang Langkah Perawatan Kulit Wajah Pagi dan Malam Hari dengan Produk Skin Care.

0 Komentar untuk "Prosedur Perawatan Kulit Wajah Pasca Laser Wajah"

Back To Top