Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Manfaat Skin Care Probiotik Untuk Perawatan Kulit Wajah Anti Penuaan

Manfaat Skin Care Probiotik Untuk Perawatan Kulit Wajah Anti Penuaan - Bakteri biasanya dihindari terutama saat melakukan perawatan kulit. Namun ada jenis bakteri khusus yang dijadikan sebagai bahan utama yang dipercaya bisa memberi banyak manfaat untuk kulit. Sosok Marie Drago, seorang apoteker asal Prancis menemukan bahwa bakteri ternyata baik untuk merawat kulit. Awalnya perempuan yang akrab disapa Marie ini didiagnosa dengan penyakit pyoderma gangrenosum (radang pada tubuh) dan Crohn’s disease (radang usus kronis). Baca juga: Perawatan Khusus 3 Jenis Kulit Ala Ahli Kecantikan Korea.

Kulit Kencang dan Cantik Manfaat Skin Care Probiotik Untuk Perawatan Kulit Wajah Anti Penuaan
Kulit Kencang dan Cantik Awet Muda | thespadr.com


Karena pernah mempelajari tentang manfaat diet probiotik untuk kesehatan, Marie mencoba menjalani diet probiotik untuk mengobati penyakitnya. “Setelah melakukan diet probiotik selama sepuluh hari, saya merasa kondisi saya semakin membaik,”

Sejak itu, Marie mulai mempelajari manfaat probiotik untuk perawatan kulit. Dengan menggabungkan pengalaman pribadi dengan latar belakang ilmu farmasinya, Marie melakukan penelitian dan bekerja sama dengan sebuah perguruan tinggi di Prancis. “Saya pun menemukan formula probiotik yang memiliki dampak positif bagi kulit. Sejak itu, saya mulai membuat dan mengembangkan brand skin care saya sendiri yaitu GallinĂ©e,” ujar Marie.

Apa Itu Probiotik Untuk Perawatan Kulit Wajah



Lebih lanjut, Marie menerangkan, bakteri yang digunakan dalam produk-produk ciptaannya adalah bakteri baik bernama probiotik. Probiotik adalah istilah yang digunakan untuk mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain. “Probiotik yang saya gunakan merupakan probiotik yang diambil dari bakteri asam laktat bernama lactobacillus” sebut Marie.

 
Gallinee Skincare Probiotik Mengencangkan Wajah Anti Aging | gallinee.com


Menurut Marie, bakteri ini memiliki efek menenangkan bagi kulit. Bakteri ini dapat mengendalikan respons inflamasi pada kulit, sehingga baik digunakan untuk kulit sensitif atau untuk menunda penuaan kulit. Kandungan bersifat anti-inflammatory dalam probiotik dianggap bagus untuk menunda penuaan kulit karena semakin sedikit terjadi inflamasi artinya semakin sedikit juga kerusakan yang dialami oleh kulit.

Selain menggunakan probiotik untuk perawatan kulit, produk-produk GallinĂ©e menurut Marie juga bekerja dengan menggunakan apa yang disebut dengan pre-biotic dan post-biotic. Perpaduan kedua bahan tersebut menurut Marie dapat membantu bakteri baik yang sudah ada pada kulit kita untuk bekerja lebih baik lagi. Bakteri baik pada kulit kita berfungsi untuk membentuk sebuah lapisan asam yang melindungi kulit. “Lapisan ini juga memiliki peranan penting dalam menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit dehidrasi,” ujar Marie.
Kulit Wajah Kencang Awet Muda Skin Care Probiotik Anti Aging
Kulit Wajah Kencang Awet Muda Skin Care Probiotik Anti Aging | freepik.com


Pihak Marie menawarkan rangkaian produk yang cukup sederhana agar mudah untuk digunakan. Rangkaian produk ini terdiri dari sebuah body milk yang dapat melembapkan dan mengencangkan kulit, sebuah hand cream berbahan dasar shea butter, foaming cleanser berbahan alami, sebuah two-in-one clay mask yang dapat berfungsi sebagai masker dan scrub, serta sebuah pelembap wajah. Semua produk ini mengandung formula probiotik Triple Biotic Complex yang telah dipatenkan. Demikian sebagaimana dilansir dari sindonews.

Perkembangan dunia skin care memang begitu pesat ya saat ini. Berbagai temuan baru semakin memanjakan konsumen yang ingin merawat kecantikan kulit dan wajah secara optimal, salah satu contohnya adalah yang diulas di atas. Agar tidak ketinggalan update terbaru, jangan lupa untuk membaca Trend Skincare Perawatan Kulit Saat Pandemi. Berbagai kondisi yang dihadapi akibat virus Corona yang tidak kunjung berhenti menyebar, pastinya akan mempengaruhi bagaimana kita melakukan aktivitas sehari-hari. Akan ada pengaruh dengan kesehatan kulit, sebagai contoh pemakaian masker penutup wajah dalam waktu lama. Tetap jaga kesehatan ya. Salam cantik selalu.

0 Komentar untuk "Manfaat Skin Care Probiotik Untuk Perawatan Kulit Wajah Anti Penuaan"

Back To Top