Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

Menghilangkan Tato Secara Permanen dengan Cara Alami dan Operasi Laser Medis Dermabrasi

Cara Menghilangkan Tato Secara Permanen Metode Alami dan Prosedur Medis - Ketika seseorang memutuskan untuk membuat tato, salah satu alasannya supaya terlihat tampil berbeda. Sebab, saat ini tatto pun terlihat lumrah dan bahkan menjadi bagian tren dan gaya hidup. Secara umum, seseorang membikin tato karena hobi, apresiasi terhadap seni, agar terlihat menakutkan, syarat menjadi anggota suatu perkumpulan, atau hanya sekedar tampil unik. Tato sendiri merupakan salah satu seni lukis di tubuh yang menanamkan warna ke dalam lapisan kulit. Penerapan tato pun diketahui sudah ada sejak jaman dulu kala. Baca juga: Cara Menghilangkan Bopeng Luka Bekas Jerawat dengan 10 Langkah Mudah.
Cara Menghilangkan Tato Permanen Secara Alami dan Medis Laser
Cara Menghilangkan Tato Permanen Secara Alami dan Medis Laser | source: lovetoknow.com


Seseorang pun juga banyak yang memilih menggunakan tato permanen yang melekat pada kulit dan sulit dihilangkan. Namun terkadang, seiring berjalannya waktu menjadi hal wajar jika seseorang tersebut menjadi bosan terhadap tato dan ingin menghilangkannya. Kalian nggak perlu khawatir ya, sebab, ada sederet cara menghilangkan tato yang bisa kalian terapkan dengan menggunakan prosedur medis dan alami. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung simak ulasan lengkap berikut ini.

1. Madu Murni

Cara menghilangkan tato yang pertama yaitu dengan menggunakan madu murni. Tak hanya mempunyai manfaat baik untuk kesehatan, madu ternyata juga dapat menghilangkan tato permanen.
Manfaat Madu Murni Menghilangkan Tato Secara Alami Permanen
Manfaat Madu Murni Menghilangkan Tato Secara Alami Permanen | source: kapanlagi.com


Adapun cara menghilangkan tato menggunakan madu murni yaitu sangat mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan madu murni ke area kulit yang bertato. Tak hanya itu saja, kalian juga bisa mencampurkan madu murni menggunakan bahan alami lainnya seperti lidah buaya, yogurt, ataupun garam.

2. Aprikot

Tahukah kalian dengan buah aprikot? Rupanya buah yang satu ini juga bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan tato lho. Bahkan, cara menghilangkan tato menggunakan aprikot juga sangat mudah.
Manfaat Aprikot Menghilangkan Tato Permanen Secara Alami
Manfaat Aprikot Menghilangkan Tato Permanen Secara Alami | source: doktersehat.com


Pertama-tama, campurkan buah aprikot dengan garam sesuai kebutuhan. Setelah itu, oleskan aprikot pada kulit dan diamkan selama 15 menit. Tunggu sampai area tato mengering dan bilas dengan air hangat secara perlahan.

3. Lemon dan Garam

Cara berikutnya untuk menghilangkan tatto secara alami yaitu dengan menggunakan lemon dan garam.
Lemon dan Garam Bisa Menghilangkan Tato Secara Permanen
Lemon dan Garam Bisa Menghilangkan Tato Secara Permanen | source: yummy.ph


Caranya, campuran 100 gram garam dan perasan lemon sesuai kebutuhan. Aduk kedua bahan tersebut hingga merasa dan sampai mengental. Setelah itu, rendam kapas pada larutan tersebut lalu tempelkan pada tato. Diamkan selama 30-45 menit dan bilas dengan air hangat secara perlahan.

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut saja, ternyata lidah buaya bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan tato permanen. Selain tidak merusak kulit, cara yang satu ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Caranya, ambil gel lidah buaya untuk kalian oleskan pada kulit yang bertato. Olesi tato dengan rata dan tunggu sampai lendir mengering. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil lebih maksimal. 

Baca: Cara Mengatasi Jerawat di Punggung dengan 7 Langkah Mudah

Minyak kelapa dan minyak zaitun merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan tato. Caranya, kalian hanya perlu mencampurkan kedua bahan ini dan bisa langsung diaplikasikan langsung ke area kulit bertato. Kalian bisa menggunakan cara ini setiap malam. Untuk hasil yang maksimal, gunakan cara ini secara rutin. Sebab, hasilnya akan terlihat setelah beberapa bulan pemakaian.

6. Minyak Lavender

Tak hanya minyak kelapa dan minyak zaitun, cara menghilangkan tato permanen bisa kalian lakukan dengan menggunakan minyak lavender. Kalian cukup mengoleskan minyak lavender pada area kulit yang bertato. Jika sudah, biarkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Ada baiknya, kalian menerapkan cara ini sebanyak dua kali sehari supaya cepat mendapatkan hasil yang maksimal.
Minyak Lavender Bisa Menghapus Tato Secara Permanen dengan Cara Alami
Minyak Lavender Bisa Menghapus Tato Secara Permanen dengan Cara Alami | source: prevention.com


7. Teknik Laser

Tak hanya dengan menggunakan cara alami, jika kalian ingin tato hilang dengan cepat, kalian bisa menghilangkannya dengan prosedur medis, salah satunya yaitu teknik laser.
Laser Menghilangkan atau Menghapus Tato Secara Permanen (Laser Removal Tatto)
Laser Menghapus Tato Secara Permanen (Laser Removal Tatto) | source: youtube.com


Teknik laser sendiri akan bekerja menggunakan sinar dengan intensitas tinggi yang akan memecah warna tato.

Proses awal menghilangkan tato menggunakan laser yaitu dengan menjadikan kulit mati rasa dengan suntikan obat bius. Setelah itu, alat laser akan ditempelkan pada tato untuk menghancurkan tinta tato. Setidaknya, kalian membutuhkan perawatan laser 4 hingga 10 kali supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Operasi Pengangkatan Jaringan Kulit

Cara menghilangkan tato menggunakan prosedur medis yaitu dengan operasi pengangkatan jaringan kulit. Proses awal teknik ini yaitu membuat suntikan obat bius supaya area kulit mati rasa. Selanjutnya yaitu dengan membedah dan mengangkat area kulit yang bertato. Setelah operasi, area sayatan diberi salep antibakteri untuk membantu proses penyembuhan. Metode ini dianggap efektif dalam menghilangkan tato, namun bisa menimbulkan bekas luka pada kulit.

9. Dermabrasi

Terakhir, cara menghilangkan tato menggunakan prosedur medis yaitu dengan dermabrasi.
Menghilangkan atau Menghapus Tato (Sebelum dan Sesudah) dengan Laser dan Dermabrasi
Menghilangkan atau Menghapus Tato (Sebelum dan Sesudah)

Metode Dermabrasi akan menghilangkan tato dengan bantuan alat seperti roda yang memiliki sikat dan dapat berputar dengan kecepatan tinggi. Cara ini bertujuan untuk mengampelas lapisan kulit yang bertato dan untuk memudarkan warna. Larutan yang dipakai saat dermabrasi adalah garam dan sedikit teknik pemanasan. Cara ini akan meninggalkan bekas luka pada kulit.

Demikianlah cara menghilangkan tato permanen secara alami dan medis yang dapat dicoba untuk diterapkan. Masing-masing metode atau langkah di atas akan berbeda hasilnya, tergantung kepada setiap orang dalam menjalankannya, terutama dari segi kecepatan hasil dan efek samping yang mungkin timbul. Namun, keputusan untuk menghapus tato secara permanan merupakan tindakan yang patut diapresiasi. Dampak dari pemakaian tatto terhadap kesehatan kulit di masa mendatang adalah salah satu alasannya.

0 Komentar untuk "Menghilangkan Tato Secara Permanen dengan Cara Alami dan Operasi Laser Medis Dermabrasi"

Back To Top