Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Alami Mengatasi Rambut Ubanan dengan Bawang Merah

Cara Alami Mengatasi Rambut Ubanan dengan Bawang Merah - Siapa yang paling sebal ketika berkaca tampak helaian putih di kepala. Kok bisa ya rambut ubanan, padahal sudah rajin keramas dan jarang banyak pikiran. Namun, unculnya uban memang tidak bisa dipungkiri lagi. Uban merupakan rambut putih yang tumbuh biasanya karena faktor usia. Namun, sekarang banyak juga orang yang usianya masih muda, tetapi sudah memiliki uban pada rambutnya. Baca juga: Cara Mengatasi Bekas Jerawat atau Bopeng dengan Acne Scar Treatment di Erha Clinic.

Cara Alami Menghilangkan Rambut Putih Uban dengan Bawang Merah
Cara Alami Menghilangkan Rambut Putih Uban dengan Bawang Merah

Tidak selalu harus pergi ke salon untuk cat rambut, ternyata ada lho cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan uban. Penasaran kan! Yuk baca artikel berikut ini selengkapnya, sebagaimana disadur dari Nova.

Tentunya uban yang muncul sebelum waktunya sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Dan rasanya ketika melihat uban di rambut, kamu ingin mencabutnya saat itu juga.

Eits, jangan terburu-buru untuk mencabutnya, coba dulu atasi dengan menggunakan bahan alami. Bawang merah bisa menjadi salah satu solusi obat alami yang dapat mengatasi uban yang ada pada rambut.

Selain digunakan sebagai bumbu dapur untuk masakan sehari-hari, siapa sangka kalau bawang merah juga bisa bermanfaat untuk rambut? Bawang merah mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin A, C, E, dan mengandung sulfur yang mampu melindungi keratin rambut dari kerontokkan.

Mau tahu bagaimana cara menghilangkan uban secara alami? Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan:


  • Haluskan segenggam bawang merah yang ada di dalam kotak bumbu dapur kamu.
  • Kemudian oleskan bawang merah yang sudah dihaluskan ke seluruh rambut secara merata.
  • Bungkus rambut dengan shower cap dan biarkan selama 30 menit.
  • Setelah itu, bilaslah rambut menggunakan sampo hingga bersih dan bau bawang menghilang.


Bawang merah halus ini juga sangat bagus untuk merangsang sirkulasi darah di kepala dan memperlancar pertumbuhan rambut.

Nah, begitulah cara mengatasi rambut beruban dengan bawang merah secara alami. Yang jelas kamu harus tahan dengan bau dari bawang ya. Nikmati saja prosesnya, mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Yang penting adalah mulai dari sekarang jangan lagi mencabuti rambut ubanan. Selain akan membuat makin bertambah banyak, hal ini ternyata juga dilarang agama lho. Lebih baik praktekkan langkah-langkah di atas. Semmoga berhasil.
0 Komentar untuk "Cara Alami Mengatasi Rambut Ubanan dengan Bawang Merah"

Back To Top