Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Dampak Pemakaian Pore Strips Penghilang Komedo Pada Kulit

Dampak Pemakaian Pore Strips Penghilang Komedo Pada Kulit - Masalah komedo biasanya tak lepas dari pemakaian pore strips yang kian menjadi trend di masyarakat, dengan harapan bagian hidung terasa mulus, bersih dari flek hitam dan tidak berjerawat. Menggunakan pore strips kemudian melepasnya, dan melihat apakah ada komedo yang terangkat adalah kegiatan yang menyenangkan ya. Lihat juga 5 Macam Facial Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit.

Akibat atau Dampak Pemakaian Pore Strips Penghilang Komedo Pada Kulit
Pore Strips Penghilang Komedo

Dilansir dari situs self.com, banyak orang mengatakan bahwa cara ini jauh lebih baik daripada Anda mencoba memencet komedo menggunakan tangan. Namun, apakah pore strips benar-benar dapat mengangkat komedo?

Walau ada banyak versi, pore strips selalu dibuat dengan komponen dasar yang sama. Strip terbuat dari substrat tenunan yang tidak larut, benda seperti kain dari kertas.

Di bagian bawah strip ada polimer yang menempel pada sumbat minyak di pori-pori Anda dan resin yang tidak lengket untuk membantu menempelkan pore strips ini ke hidung. Pore strips biasanya juga memiliki bahan tambahan seperti wewangian atau pewarna, sehingga bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif atau alergi, sebaiknya tidak menggunakannya.

Mengapa pore strips harus digunakan pada kulit yang basah? Air dapat mengaktifkan polimer pencabut minyak.

Air memberikan muatan positif yang memungkinkan polimer mengikat ke pori-pori yang telah terpasang. Selama periode waktu 10 hingga 15 menit pengeringan, polimer aktif akan bekerja untuk menempel pada lapisan kulit terluar, ditambah sebum berlebihan, dan rambut yang menyumbat pori-pori.

Ketika mengangkat pore strips, Anda mungkin tidak akan melihat hasil yang diinginkan. Pore strips bekerja untuk mengangkat sumbatan di permukaan kulit, seperti sel kulit mati, kotoran, rambut, dan minyak.

Untuk bisa mengangkat komedo, Anda memerlukan perawatan kulit yang lebih terfokus atau pengelupasan kulit yang lebih mendalam. Selain itu, Anda juga tidak bisa membuat tampilan pori-pori lebih kecil dengan pore strips.

Nah dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa pemakaian pore strips hanya merupakan langkah awal mengatasi komedo. Ada baiknya berkonsultasi dengan ahli kecantikan karena menghilangkan komedo memerlukan perawatan kulit yang lebih dalam dan perlu diketahui dengan pasti apa yang menyebabkannya agar tidak timbul lagi. Artikel 5 Langkah Perawatan Kulit di Malam Hari Menjelang Tidur perlu juga untuk dibaca agar menjaga kecantikan dapat maksimal, di mulai sejak tubuh mulai beristirahat secara optimal saat tidur.
0 Komentar untuk "Dampak Pemakaian Pore Strips Penghilang Komedo Pada Kulit"

Back To Top