Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Cara Cepat Memutihkan Gigi Alami untuk Gigi Kuning Kekuningan Murah

Cara Cepat Memutihkan Gigi Alami untuk Gigi Kuning Kekuningan Murah - Sebal rasanya kalau punya gigi yang berwarna kekuningan membuat senyum Anda terlihat tidak indah. Kalau punya dana cukup bisa melakukan operasi memutihkan gigi , namun tentu saja ini bukan solusi yang murah ya. Sebenarnya sangat normal jika gigi tidak putih bersih. Gigi bisa berubah warna karena banyak alasan. Saat mulai berumur, gigi cenderung berwarna kegelapan. Beberapa orang juga memiliki gigi yang tidak putih karena faktor keturunan. Lihat juga Manfaat Cengkeh Obat Sakit Gigi Alami Berkhasiat.

Di sisi lain, gigi bisa bernoda karena beberapa alasan. Seperti, meminum kopi, teh, atau anggur merah, lalu merokok, minum antibiotik, hingga trauma pada gigi.

Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi secara cepat dan murah baik alami maupun dengan bahan kimia agar gigi warna kuning atau kekuningan dapat teratasi.

Flossing gigi

Para dokter gigi biasanya menyarankan Anda untuk flossing dua kali sehari, flossing dapat membantu mengurangi pembentukkan plak pada gigi.
Flossing Gigi Memutihkan Gigi Kekuningan Alami

Makan stroberi

Stroberi mengandung banyak Vitamin C dan Asam Malic. Kedua hal ini dapat berfungsi untuk memutihkan gigi Anda. Dalam buah Stroberi terkandung bahan yang dapat menghilangkan noda dan plak pada permukaan gigi. Lumatkan beberapa buah Stroberi dan gunakan pasta, gosok-gosokkan pada gigi.
Stroberi Pemutih Gigi Alami Memutihkan dengan Cepat

Makan buah dan sayur

Makanlah lebih banyak buah-buahan dan sayuran yang renyah karena mereka bertindak seperti sikat gigi alami. Dengan mengunyah buah-buahan yang renyah dapat menghilangkan bakteri dari mulut Anda. Hal ini juga membantu Anda dalam menyingkirkan noda pada permukaan gigi.
Buah dan Sayur Pemutih Gigi Alami secara Cepat

Gunakan sedotan

Jika Anda senang minum soda, sebaiknya gunakan sedotan karena biasanya kandungan dalam soda dapat menimbulkan kerusakan pada enamel gigi. Jadi, gunakan sedotan untuk menghindari perubahan warna pada gigi Anda.
Sedotan Cantik Cara Memutihkan Gigi Kuning Alami

Minum teh susu

Sebuah studi baru menemukan bahwa menambahkan susu ke dalam cangkir teh Anda bisa efektif membersihkan noda-noda pada gigi.

Peneliti dari University of Alberta's School of Dentristy, Ava Chow mengatakan protein dalam susu yang disebut kasein mengikat tanin atau senyawa yang menyebabkan teh bewarna.
Teh Susu Pemutih Gigi Kekuningan Alami

Menambahkan susu ke dalam teh akan mengurangi warna teh yang bisa menodai gigi.

Teh susu bisa melindungi enamel gigi dari noda. Sayangnya, ini tidak berlaku untuk kopi sebab tanin tidak bisa menginduksi kandungan latte dalam kopi yang bisa meninggalkan noda di gigi.

Peneliti menyarankan Anda mengganti secangkir kopi disore hari dengan secangkir teh susu. Dengan ini, Anda akan mendapatkan energi ekstra dari kafein tanpa menderita kerusakan gigi.

Teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengandung flavonoid untuk kesehatan jantung. Rajin minum teh juga dapat mengurangi risiko kematian mendadak akibat serangan penyakit berbahaya dalam tubuh.

Makan Kacang Almond

Anda dapat memutihkan gigi dengan cemilan segenggam almond, kacang mete, kenari, atau bahkan biji wijen. Selain, mengandung tinggi protein, zat besi, magnesium, kalium, dan omega-3, kacang juga bersifat abrasif yang dapat membantu mengusir noda di gigi saat anda mengunyah. Ditambah mereka merangsang aliran air liur yang membantu membersihkan bakteri yang menyebabkan plak.
Kacang Almond Bahan Pemutih Gigi Alami

Konsumsi Wortel dan Seledri

Wortel dan seledri merupakan jenis sayuran yang baik karena tinggi serat dan permukaannya sedikit kasar. Kedua jenis sayuran ini dapat menyikat gigi Anda bila dimakan mentah sehingga gigi tampak bersih.

Tentu saja info di atas tentang Cara Cepat Alami Memutihkan Gigi Alami untuk Gigi Kuning Kekuningan Murah dapat memberikan hasil optimal jika dilakukan secara rutin dan penuh dengan kedisiplinan. Baca juga artikel menarik mengenai Apa Penyebab Gigi Kuning.
0 Komentar untuk "Cara Cepat Memutihkan Gigi Alami untuk Gigi Kuning Kekuningan Murah"

Back To Top