Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

PENYEBAB GIGI KUNING Makanan Yang Mempengaruhi Gigi Kuning

PENYEBAB GIGI KUNING Makanan Yang Mempengaruhi Gigi Kuning. Gigi putih bercahaya menjadi idaman kebanyakan orang seperti iklan-iklan di televisi yang menunjukkan gigi yang putih cemerlang. rasa percaya diripun bakal nampak jika kita dengan tampilan gigi yang bersih cemerlang, hingga kitapun tak malu malu untuk membuka senyum lebar serta tebar pesona di depan umum.
PENYEBAB GIGI KUNING

Tanpa disadari makanan yang kita konsumsi mengakibatkan warna gigi yang putih beralih jadi kuning. Berikut ini beberapa jenis makanan lain yang dapat mengakibatkan perubahan warna pada gigi.

Bekas tumpahan wine di taplak meja umumnya akan susah dihilangkan. Tidak heran apabila wine, terutama red wine, dapat juga meninggalkan noda pada gigi. Kandungan asam, tannin, serta chromogen pada wine itulah yang mengakibatkan noda pada gigi. Selain anggur merah, anggur putih juga bisa membuat gigi berubah warna.

Selain obat-obatan serta pola hidup, terdapat banyak makanan yang berpengaruh pada warna gigi seseorang, berikut Beberapa jenis makanan lain yang dapat mengakibatkan perubahan warna pada gigi :

1. Wine

Bekas tumpahan wine di taplak meja umumnya akan susah di hilangkan. Tidak heran apabila wine, terutama red wine, dapat juga meninggalkan noda pada gigi. Kandungan asam, tannin, serta chromogen pada wine itulah yang mengakibatkan noda pada gigi. Selain anggur merah, anggur putih juga bisa membuat gigi berubah warna.

2. Minuman suplemen kesehatan serta minuman olahraga

Minuman olahraga dan minuman kesehatan dapat juga mengakibatkan rusaknya enamel gigi lantaran kandungan asamnya. Akibatnya noda pada minuman ini bakal tertinggal di gigi. Sebaiknya pilih air putih juga sebagai pengganti minuman kesehatan maupun minuman olahraga.

3. Tomat

Tomat juga mempunyai kandungan warna alami pada buah yang dapat meninggalkan noda pada gigi. terlebih bila tomat ini telah di proses jadi saus tomat botolan. Kandungan zat pewarna penambahan didalam saus tomat dapat juga memperparah bekas warna yang ditinggalkan pada gigi. Terkecuali saus tomat, saus sambal, kecap, serta kuah kare yang kental juga menjadi pemicu noda pada gigi.

4. Jus buah

Walau sesungguhnya buah punya pengaruh positif pada badan, tetapi kandungan asam dari buah yang terlalu tinggi serta terlalu banyak dapat mengakibatkan kerusakan gigi. Kandungan asam dalam buah apabila dikonsumsi terus-menerus dalam jumlah yang terlalu banyak dapat juga mengakibatkan kerusakan enamel gigi serta membuat gigi berlubang.

5. Antibiotik

Terus-terusan mengonsumsi obat-obatan, terutama antibiotik, juga bisa mengakibatkan gigi jadi kuning. Kandungan tetracycline pada antibiotik yaitu aspek pemicu gigi jadi kuning, terlebih pada anak-anak. Mengkonsumsi antibiotik yang memiliki kandungan tetracycline selama masa pertumbuhan gigi (dari mulai awal kehamilan hingga anak umur 8 tahun) dapat membuat gigi anak mengalami perubahan warna yang bersifat permanen. Antibiotik yang memiliki kandungan tetracycline ini sudah sedikit dan jarang dipakai lagi pada saat ini.
0 Komentar untuk "PENYEBAB GIGI KUNING Makanan Yang Mempengaruhi Gigi Kuning"

Back To Top