Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

JENIS MAKANAN MINUMAN UNTUK KESEHATAN Makanan dan Minuman Untuk Paru-paru Sehat

JENIS MAKANAN MINUMAN UNTUK KESEHATAN Makanan dan Minuman Untuk Paru-paru Sehat. Tubuh akan sehat jika kita memiliki organ-organ yang sehat. Itu sebabnya, kita wajib menjaga kesehatan organ-organ tubuh. Salah satu organ yang cukup vital adalah paru-paru, karena fungsinya mengatur sirkulasi udara.

JENIS MAKANAN MINUMAN UNTUK KESAHATAN
Ada banyak cara menjaga agar paru-paru tetap sehat. Menghindari rokok, menggunakan masker saat berada di tempat yang berpolusi tinggi, serta rutin berolahraga, bisa dilakukan agar paru-paru tetap sehat. Selain itu juga dengan mengonsumsi makanan dan minuman untuk paru-paru sehat.
  • Bawang putih
Kandungan antibakteri dalam bawang putih membantu menyembuhkan gangguan yang berhubungan dengan paru-paru. Seperti mengobati radang tenggorokan dan membantu mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan, asma, juga bronkitis.
  • Jahe
Jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang mampu membersihkan paru-paru dari lendir yang terjadi akibat batuk.
  • Kunyit
Senyawa kurkumin dalam kunyit mampu menghancurkan sel-sel kanker, termasuk sel kanker paru-paru yang muncul karena asap rokok dan polusi udara.
  • Cabai
Meskipun rasanya pedas, namun cabai sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Cabai mengandung senyawa capsaicin yang merangsang selaput lendir dan berfungsi melindungi paru-paru dengan menciptakan penghalang dan menyaring bagi kotoran dan partikel yang masuk ke dalam tubuh.
  • Sayuran
Sayuran seperti kubis, kol, brokoli, serta kale memiliki kandungan klorofil dan antioksidan yang mencegah dan mengurangi terjadinya kanker paru-paru.
  • Delima
Buah delima mengandung antioksidan dan asam ellagic yang mampu mencegah dan memperlambat pertumbuhan tumor pada paru-paru.
  • Apel
Buah ini mengandung beta-carotene, flavonoid, serta vitamin C dan E, yang membantu paru-paru untuk terhindar dari radikal bebas seperti asap rokok dan polusi udara.
  • Jeruk keprok
Kandungan flavonoid dalam jeruk menghambat aktivasi enzim yang menyebabkan kanker paru-paru. Selain itu, kandungan dalam jeruk keprok juga berfungsi untuk membersihkan paru-paru setelah seseorang berhenti merokok.
  • Biji dan kacang-kacangan
Biji dan kacang-kacangan kaya akan magnesium yang sangat baik bagi fungsi paru-paru . Makanan ini dapat membantu mencegah terjadinya kejang saluran napas karena asma, serta membantu kontraksi dan relaksasi otot halus pada saluran pernapasan.
  • Wortel
Selain untuk kesehatan mata, wortel juga bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Kandungan antioksidan, lycopene, sreta vitamin A dan C, dapat membantu paru-paru terhindar dari radikal bebas akibat asap rokok dan polusi udara.
  • Jeruk
Selain berfungsi sebagai pembentuk daya tahan tubuh, jeruk memiliki kandungan vitamin C dan vitamin B6 yang membantu melancarkan oksigen ke dalam paru-paru.
  • Labu
Salah satu kandungan dari labu adalah beta karoten dan vitamin A yang mampu mencegah paru-paru dari radikal bebas, sekaligus menghindari paru-paru dari kanker.
  • Paprika merah
Paprika mengandung antioksidan, lycopene, karotenoid lutein, dan zeaxanthin yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker paru-paru.
  • Air putih
Air putih sangat penting untuk menjaga aliran darah agar dapat mengalir dengan lancar ke paru-paru. Selain itu, air putih juga membantu mengalirkan lendir yang bisa mengganggu fungsi paru-paru, dan menghindarkan paru-paru dari dehidrasi.
0 Komentar untuk "JENIS MAKANAN MINUMAN UNTUK KESEHATAN Makanan dan Minuman Untuk Paru-paru Sehat"

Back To Top