Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

TIPS MERAWAT KETIAK Cara Merawat Ketiak yang Sering Memakai Deodorant

TIPS MERAWAT KETIAK Cara Merawat Ketiak yang Sering Memakai Deodorant. Salah satu bagian yang sering 'diamankan' oleh wanita ialah bagian bawah lengan ataupun ketiak mereka. Hal semacam ini dikarenakan bagian itu rawan mengeluarkan bau badan dan keringat yang membuat tak nyaman.

TIPS MERAWAT KETIAK
Salah satu cara untuk menyelamatkannya yaitu dengan memakai deodoran ataupun bedak badan. Selain hal itu, beberapa wanita juga suka mencukur rambut halus di ketiaknya. Beberapa hal ini mungkin dikerjakan, namun dapat juga menyebabkan iritasi serta gatal.
Maka dari itu, diperlukan perawatan yang dapat menjaga supaya kulit ketiak Anda selalu sehat dan tertangani. Jika Anda pemakai deodoran dan suka mencukur ketiak, cermati beberapa hal berikut ini.

Selalu Membersihkan Ketiak Sesudah Memakai Deodoran
Sesudah memakai deodoran sepanjang hari, bau ketiak Anda mungkin saja masih wangi. Namun, jangan terbuai dengan aroma wangi itu. Bila sudah tidak ada kegiatan yang perlu memakai deodoran, Anda dapat membersihkannya. Hal ini akan membebaskan kulit dari zat kimia deodoran itu.

Day Without Deodorant
Anda dapat melakukan sehari tanpa deodoran, ataupun bahkan juga lebih saat dirumah. Tidak usah menggantinya dengan bedak. Sama seperti seperti halnya rambut dan kulit kepala, bagian ketiak juga perlu beristirahat dan kembali ke masa-masa alaminya. Keadaan seperti ini baik untuk pori-pori dan kelenjar di ketiak. Selama Anda senantiasa melindungi dan merawat kebersihannya, pastinya Anda tak akan mengalami bau badan.

Kulit Ketiak Juga Bisa Kering
Memakai deodoran ataupun tidak, ada saat dimana ketiak akan menjadi kering. Ketika seperti ini, Anda dapat memakai deodoran yang mempunyai kandungan pelembab. Dapat pula mengangkat lengan sembari berbaring selama beberapa saat serta memoleskan petroleum jelly. Selama beberapa waktu, angin-anginkan kulit ketiak dan istirahatlah beberapa jam. Setelah tidur, Anda dapat membersihkan ketiak menggunakan air. Biarkan kering alami. Hal itu juga dapat meregenerasi kulit ketiak yang kehitaman.

Mencukur Bulu Ketiak
Anda dapat mencukur bulu ketiak untuk menjaga kebersihannya. Yang jelas, pakai alat yang bersih dan higienis. Supaya tak menyebabkan warna gelap, Anda dapat memakai foam cukur ataupun bedak. Akan ada saat dimana ketiak berasa gatal, upayakan tak menggaruknya. Gosoklah menggunakan punggung tangan ataupun dengan kain perlahan-lahan untuk mengurangi perasaan gatal. Hal semacam ini untuk mengurangi gesekan yang terlalu berlebih.

Makan Yang Tak Berbumbu Tajam
Bila Anda mau terlepas dari bau badan, rutinkan berolahraga. Namun, jauhi makanan yang berbumbu tajam seperti makanan pedas, asin, petis, MSG dan makanan yang terlalu manis. Ada makanan yang mengakibatkan bau badan dan ada pula yang mengakibatkan tumpukan lemak sehingga tubuh kita mudah panas. Berolahraga dapat menjaga tubuh agar tetap fresh dan keringat tak berbau tajam.

Cobalah cara diatas supaya Anda yang kurang percaya diri dengan bau badan dan ketiak kehitaman bisa teratasi. Dengan begitu akan membuat ketiak lebih sehat serta Anda juga bisa merasa lebih pede. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "TIPS MERAWAT KETIAK Cara Merawat Ketiak yang Sering Memakai Deodorant"

Back To Top