Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Pewarna Cat Rambut Halal Daftar Harga Perawatan Klinik Kecantikan Terbaru

TIPS MERAWAT BULU MATA AGAR INDAH CANTIK 5 Fakta Mengenai Bulu Mata !

TIPS MERAWAT BULU MATA AGAR INDAH CANTIK 5 Fakta Mengenai Bulu Mata ! Kecantikan didukung oleh berbagai macam. Salah satu pendukungnya adalah kecantikan bulu mata. Bulu mata memang bagian yang kecil, akan tetapi apabila Anda mengabaikannya bisa jadi akan mengurangi pesona kecantikan Anda. Sesuai namanya, bulu mata merupakan rambut-rambut kecil yang tumbuh di bagian atas mata.

TIPS MERAWAT BULU MATA AGAR INDAH CANTIK
Wanita cenderung suka menjaga penampilannya. Bahkan wanita melakukan perawatan secara mendetail dan memperhatikan setiap hal kecil yang mendukung kecantikannya. Bulu mata adalah salah satu diantara hal kecil pendukung kecantikan tersebut.

Namun tahukah Anda bahwa ada 5 fakta yang perlu Anda ketahui tentang bulu mata ? Simak penjelasan selengkapnya dalam artikel berikut ini !

Membutuhkan perawatan
Komponen utama bulu mata ialah rambut. Karena itu, sama seperti rambut yang tumbuh di kepala, bagian tersebut juga bisa menjadi kotor. Maka dari itu, untuk merawatnya Anda bisa mengompres bagian mata menggunakan air mata lalu membersihkannya dengan sampo bayi.

Bulu mata bisa tumbuh panjang
Mempunyai bulu mata panjang adalah kebanggan tersendiri. Namun, bulu mata bisa juga tumbuh terlampau panjang dan malah bisa mengganggu penampilan apabila terjadi ketidakseimbangan hormon. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat memotongnya sendiri ataupun ke salon.

Berubah seiring berjalannya usia
Ketebalan bulu mata dapat berubah bersamaan dengan bertambahnya usia. Oleh karena itu, untuk menjaganya agar tebal dan cantik, maka konsumsilah makanan yang memiliki kandungan vitamin B, dan jika perlu tambahkanlah suplemen.

Mascara waterproof bisa merusaknya
Bulu mata berperan untuk melindungi mata dari kotoran atau debu yang mengancam mata. Namun saat banyak zat yang tahan air menempel padanya, maka reaksi alergi bisa muncul kemudian menyebabkan gatal. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan bahan alami untuk mascara.

Menjepit bulu mata bisa membuatnya patah
Menjepit bulu mata adalah hal yang bisa menjadikan bulu mata menjadi tercabut dari akarnya. Aksi tersebut juga bisa menjadikan bulu mata patah menjadi dua. Sebaiknya berhati-hatilah ketika Anda menjepit bulu mata. Pakai alat secara lembut dan tahan sekitar 10 detik saja.

Bulu mata memang bagian yang kecil. Jangan sampai lupa untuk selalu merawatnya. Tuhan menciptakan setiap bagian dari tubuh kita dengan tujuan tertentu. Misalnya saja bulu mata, bulu mata memang kecil namun memiliki banyak manfaat bagi kehidupan yang mungkin belum pernah kita sadari.
0 Komentar untuk "TIPS MERAWAT BULU MATA AGAR INDAH CANTIK 5 Fakta Mengenai Bulu Mata ! "

Back To Top