Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

PENYEBAB JERAWAT Bakteri Penyebab Jerawat di Kulit

PENYEBAB JERAWAT Bakteri Penyebab Jerawat di Kulit. Setiap masalah tentu memiliki penyebab, dan penyebab itu ada yang diketahui dan masih ada yang belum diketahui. Jika masalah jerawat, sebenarnya ada banyak penyebabnya, akan tetapi faktor yang paling berperan dalam perkembangan jerawat adalah bakteri.

PENYEBAB JERAWAT
Bakteri inilah yang juga mengakibatkan peradangan di wajah. Bakteri adalah makhluk yang sangat menjengkelkan bagi seseorang yang diserang jerawat. Bakteri inilah yang membuat seseorang sangat jengkel karenanya, karena bakteri ini yang membuat wajahnya yang dulu cantik atau tampan menjadi berkurang gara-gara adanya jerawat. Siapakah bakteri itu ? Apa nama bakteri itu dan bagaimana bakteri tersebut bisa mengakibatkan jerawat ? Semua pertanyaaan tersebut akan kita bahas dalam tulisan ini.

Bakteri pemicu jerawat ini di kenal dengan nama latin Propionibacterium acnes atau disingkat (P. acne). Diberi nama tersebut karena bakteri itu bisa memproduksi asam propionik. Propionibacterium acnes akan melakukan tindakan perusakan terhadap stratum corneum serta stratum germinat. Bakteri ini mampu menyekresikan bahan bahan kimia, yang selanjutnya akan menghancurkan dinding pori. Kemudian, keadaan ini bisa mengakibatkan inflamasi.

Lemak serta minyak di kulit mengalami penyumbatan yang kemudian akan mengeras. Setelahnya jika jerawat tersentuh, inflamasi dapat meluas hingga padatan dari minyak kulit serta asam lemak yang tadinya mengeras bisa semakin membesar, lalu akhirnya terbentuklah jerawat.

Ini adalah identitas klasifikasi ilmiah atau taksonomi dari bakteri P. acnes dari mulai kingdom sampai spesies :
  • Kingdom : Bacteria
  • Phylum : Actinobacteria
  • Class : Actinobacteriadae
  • Order : Actinomycetales
  • Family : Propionibacteriaceae
  • Genus : Propionibacterium
  • Spesies : Propionibacterium acnes
  • Bakteri ini termasuk bakteri anaerobic, karena ketika hidup bakteri ini tak membutuhkan oksigen. P. acne juga termasuk jenis bakteri Gram-positif.
Itulah sedikit penjelasan mengenai bakteri penyebab jerawat. Jika Anda pernah belajar Biologi, pasti cukup mengerti dan memahami tulisan ini. Jika Anda kurang paham, itu tidak masalah. Karena yang terpenting Anda sudah cukup tahu bakterinya dan yang perlu Anda lakukan adalah menemukan suatu solusi untuk cara menghilangkan jerawat
0 Komentar untuk "PENYEBAB JERAWAT Bakteri Penyebab Jerawat di Kulit"

Back To Top