Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

MAKE UP WAJAH Tips Ampuh Membersihkan Make up

MAKE UP WAJAH Tips Ampuh Membersihkan Make up. Salah satu rutinitas wanita yang sering dan pasti dilakukan adalah merawat dan membersihkan wajah. Dengan penggunaan make up dan adanya polusi yang menerpa wajah akan membuat wajah tampak kusam dan berminyak sehingga wajah perlu di bersihkan.

MAKE UP WAJAH
Berikut adalah tips cara membersihkan wajah dari make up:

Membersihkan wajah menggunakan sabun
Bila Anda ingin membersihkan wajah dengan menggunakan sabun, maka yang harus Anda perhatikan adalah mengetahui jenis kulit yang Anda miliki. Hal ini akan menentukan jenis sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering dan tampak kusam maka Anda bisa memilih sabun dengan Hyaluronic Acid yang dapat membantu melembabkan kulit kembali. Dan jika kulit wajah Anda memiliki pori-pori yang kasar dan berkomedo, Anda dapat memilih sabun yang memiliki scrub yang lembut.
Jangan lupa agar menggunakan air hangat saat membersihkan wajah. Hal ini dimaksudkan agar pori-pori kulit bisa terbuka sehingga kotoran yang ada akan lebih mudah dibersihkan. Anda bisa menggunakan spons atau facial brush dan pada saat bilasan terakhir gunakanlah air dingin.

Membersihkan wajah menggunakan Petroleum Jelly
Jika kulit wajah Anda tidak cocok dengan sabun, Anda bisa menggunakan potrelium jelly. Caranya adalah oleskan petroleum jelly secukupnya ke seluruh wajah, lalu ratakan keseluruh bagian wajah sambil melakukan massage.

Petroleum jelly juga bisa Anda oleskan pada kelopak mata yang memakai eyeshadow dan juga bulu mata yang menggunakan maskara. Setelah Anda membersihkan dengan petroleum jelly selanjutnya Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan tisu basah dengan cara meletakkannya pada wajah sambil ditekan dan digosok-gosokkan perlahan.

Membersihkan wajah menggunakan Baby oil
Bagi Anda yang memiliki kulit sensitive lebih baik jika membersihkan wajah dengan menggunakan baby oil, karena baby oil akan membuat kulit wajah tetap lembab. Dan jika Anda membersihkan wajah Anda dengan baby oil setelah wajah dibersihkan segeralah membilasnya dengan menggunakan air hangat. Baby oil sangat baik digunakan karena sangat aman dan tidak membuat pori-pori tersumbat. Cara menggunakan baby oil adalah dengan menuangkannya sedikit dikapas lalu gosokkan perlahan-lahan merata sehingga sisa make up diwajah akan menempel pada kapas dan wajah Anda kembali bersih.

Membersihkan wajah menggunakan susu pembersih
Anda bisa membersihkan sisa make up dengan menggunakan susu pembersih yang berguna untuk membersihkan segala kotoran sampai ke dalam pori-pori. Anda bisa mengoleskannya ke seluruh wajah dan pijat-pijatlah secara merata. Setelah itu ambil kapas yang telah diberi toner untuk membersihkan kembali susu pembersih. Anda juga bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan susu pembersih tersebut.

Demikian tips membersihkan wajah dari sisa make up yang menempel di wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!





0 Komentar untuk "MAKE UP WAJAH Tips Ampuh Membersihkan Make up"

Back To Top