Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

CARA KERAMAS DENGAN BENAR Tips Keramas agar Mencegah Kerusakan Rambut

CARA KERAMAS DENGAN BENAR Tips Keramas agar Mencegah Kerusakan Rambut. Keramas adalah suatu cara untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Keramas memang cukup ampuh untuk mengatasi masalah di rambut yang banyak. Setidaknya kita perlu keramas dua hari sekali agar kesehatan rambut tetap terjaga. Selain itu, kita perlu pintar dalam memilih shampo yang cocok bagi rambut kita.

CARA KERAMAS DENGAN BENAR
Setiap orang bisa keramas, akan tetapi tidak semua orang bisa berkeramas dengan baik dan benar. Ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat keramas yang dianggap remeh. Padahal, kesalahan saat mengeramasi rambut menjadi salah satu penyebab rambut mengalami masalah seperti ketombe atau rambut yang mudah patah.
Inilah tips keramas untuk mencegah kerusakan rambut :

Keramas untuk Membersihkan Kulit Kepala
Keramas adalah cara yang dilakukan dengan tujuan membersihkan kulit kepala. Sebaiknya, fokuslah memijat dan membersihkan kulit kepala. Janganlah terlalu banyak mencuci rambut, karena apabila terlalu banyak bisa membuat rambut akan kehilangan kemilaunya.

Memijat Saat Keramas
Tahukah Anda kenapa Anda perlu memijat rambut ketia keramas? Hal itu tujuannya untuk merangsang peredaran darah di area kulit kepala agar rambut menjadi lebih kuat dan bisa cepat tumbuh. Rambut juga akan semakin sehat dan bervitalitas karena menjadi lebih rileks.

Tidak Menyisir Rambut Saat Basah
Sebaiknya Anda jangan menyisir rambut ketika Anda berkeramas ataupun sesudah keramas dan rambut masih dalam keadaan basah. Ketika basah, rambut akan cenderung lebih rapuh dan bisa tersangkut di sisir. Jangan sampai hal ini membuat rambut habis karena mengalami rontok di sisir Anda.

Kondisioner dari Tengah Rambut Sampai Ujung
Kecuali untuk kondisioner yang dikhususkan bagi kulit kepala, Anda boleh memakaianya mulai dari pangkal rambut sampai ke ujungnya. Kondisioner digunakan bertujuan untuk merawat batang rambut yang sudah mulai menua. Maka dari itu, sebaiknya gunakan di tengah sampai ke ujung rambut. Jika tidak seperti itu, bisa-bisa akan menyebabkan masalah semisal rambut lepek atau muncul ketombe.

Membilas Menggunakan Air Dingin
Apakah Anda ingin rambut yang berkilau dan kuat? Bilaslah rambut menggunakan air dingin daripada air hangat. Cara ini akan menguntungkan, karena cara ini membuat rambut lebih kuat dan warna rambut menjadi terpelihara.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kerusakan rambut dengan berkeramas yang benar. Sekarang saatnya Anda untuk konsisten mempraktekannya !
0 Komentar untuk "CARA KERAMAS DENGAN BENAR Tips Keramas agar Mencegah Kerusakan Rambut"

Back To Top