Kumpulan Tips Cantik Alami Perawatan Wajah Tradisional Tips Sehat Pewarna Rambut Cat Rambut Halal Model Rambut Terbaru

Penyebab Kulit Kepala Gatal

Gatal yang terjadi pada kulit kepala anda bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Selain kotoran yang ada pada kulit kepala anda, ketombe dan kulit kepala mengelupas bisa menjadi penyebab kulit kepala anda gatal. Jerawat pada kulit kepala anda juga bisa menyebabkan kulit kepala anda terasa gatal. Gatal yang terjadi pada kulit kepala anda bisa mengurangi penampilan anda, terutama rasa gatal yang terjadi di saat yang kurang tepat misalnya saat anda sedang rapat dengan orang lain. Berikut ini penyebab kulit kepala gatal 

Penyebab Kulit Kepala Gatal

Ketombe
Ketombe bisa disebabkan oleh kotoran yang menempel pada kulit kepala. Ketombe bisa menjadi penyebab kulit kepala terasa gatal. Ketombe bisa dikurangi atau dihilangkan cukup dengan menggunakan shampoo anti ketombe yang ada di pasaran. Gunakan shampoo yang asli jangan sampai menggunakan shampoo palsu karena hal ini akan menyebabkan kerusakan pada rambut anda. Penggunaan shampoo palsu juga bisa menyebabkan ketombe anda semakin parah.

Kulit kepala mengelupas
Kulit kepala yang mengelupas bisa menjadi penyebab kulit kepala terasa gatal. Kulit kepala mengelupas biasanya terjadi pada kulit kepala yang kering. Selain rasa gatal, kulit kepala yang mengelupas bisa menyebabkan rasa perih yang terjadi pada kulit kepala terutama saat luka anda terkena air. Dengan rajin keramas dan menjaga kebersihan kulit kepala, anda bisa terhindar dari kulit kepala mengelupas.

Jerawat pada kulit kepala 
Jerawat juga bisa menjadi penyebab kulit kepala terasa gatal. Jerawat pada kulit kepala disebabkan kulit kepala kotor. Sehingga kotoran tersebut menyumbat pori-pori kulit kepala anda dan akan menjadi jerawat. Rajin keramas akan membantu kulit kepala anda tetap bersih sehingga akan membantu anda terhindar dari jerawat pada kulit kepala.

Demikian beberapa ulasan tentang penyebab kulit kepala gatal, semoga dengan menjaga kebersihan kulit kepala anda bisa terhindar dari masalah kulit kepala. Namun dirasa cara di atas kurang efektif, anda bisa konsultasikan dengan dokter kepercayaan anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


0 Komentar untuk "Penyebab Kulit Kepala Gatal"

Back To Top